Prodi PG PAUD Univet Bantara Gelar Seminar Pendidikan Guru Merdeka dengan Kurikulum Merdeka

Print Friendly and PDF

Narasumber Lilis Suryani, S.Pd, M.Pd (Pengawas TK-SD Kecamatan Sukoharjo) saat memaparkan materi tentang Kurikulum Merdeka bagi PAUD, KB/ TK.


Prodi PG PAUD Univet Bantara Gelar Seminar Pendidikan Guru Merdeka dengan Kurikulum Merdeka

Sukoharjo- majalahlarise.com -Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelenggarakan Seminar Pendidikan bertajuk Guru Merdeka dengan Kurikulum Merdeka yang diikuti Guru KB/ TK se-Sukoharjo dengan menghadirkan narasumber Lilis Suryani, S.Pd, M.Pd (Pengawas TK-SD Kecamatan Sukoharjo) dan Vivi Sufiati, S.Pd, M.Pd (Asesor & Dosen PG PAUD Univet Bantara Sukoharjo). Bertempat ruang seminar Gedung H lantai 3. Kamis (8/8/2024).

Dekan FKIP Univet Bantara, Dr. Singgih Subiyantoro, M.Pd menyampaikan kegiatan ini diinisiasi oleh Prodi PG PAUD Univet Bantara berkolaborasi dengan pengawas TK/SD memberi manfaat bagi pengembangan kompetensi Guru KB/ TK. Selain itu, kegiatan ini sekaligus mengenalkan program studi PG PAUD Univet Bantara sebagai program studi yang baru dilaunching dan siap menerima mahasiswa baru.

"Harapan bisa menghasilkan gagasan juga konsep bagaimana mengelola sekolah PAUD yang layak. Karena kita juga menghasilkan dosen sekaligus menjadi asesor PG PAUD. Kegiatan ini bisa digunakan untuk sharing pengalaman menyiapkan sekolah PAUD TK/ KB yang standar layak," harapnya.


Ketua Program Studi PG PAUD, Nurratri Kurniasari, M.Pd saat ditemui disela-sela acara mengatakan kegiatan ini untuk sharing tentang Kurikulum Merdeka karena Kurikulum Merdeka di PAUD masih baru. "Kita menghadirkan narasumber dari asesor sekaligus Dosen kita dan dari Pengawas. Menurut pengawas bahwa guru KB/ TK masih terpaku dengan Kurikulum lama. Kegiatan ini sekaligus launching Prodi PG PAUD Univet Bantara Sukoharjo," terangnya.

Lebih lanjut, Nurratri Kurniasari berharap setelah berlangsungnya seminar pendidikan ini diharapkan ada tindak lanjut ke depan dengan kerjasama Guru-guru PAUD se-Sukoharjo bahkan eks Karesidenan Surakarta mengadakan kegiatan sharing tentang kurikulum, tumbuh kembang berkaitan dengan PG PAUD.

Sementara itu, narasumber Lilis Suryani mengawali sesi dengan memaparkan kebijakan-kebijakan terbaru dalam Kurikulum Merdeka serta tantangan yang dihadapi dalam implementasinya di lapangan. Sementara itu, Vivi Sufiati memberikan panduan praktis tentang teknik dan strategi yang dapat digunakan oleh para guru KB/TK untuk menerapkan Kurikulum Merdeka secara efektif. (Sofyan)

Baca juga: Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah Gelar FGD Pengembangan Buku MIPA Integratif, Holistik, Bilingual


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top