Ribuan Warga Manyaran Antusias Ikuti Jalan Sehat Kebangsaan Go Nyawiji Migunani Dihadiri Wakil Bupati Wonogiri

Print Friendly and PDF

Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno didampingi Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Terpilih Mulyadi, Anggota DPRD Kabupaten WonogiriZhakaria Anan Fachruzi, Camat Manyaran Toto Tri Mulyarto beserta jajaran Forkompincam, Kepala Desa se-Manyaran memberangkatkan peserta jalan sehat.


Ribuan Warga Manyaran Antusias Ikuti Jalan Sehat Kebangsaan Go Nyawiji Migunani Dihadiri Wakil Bupati Wonogiri

Wonogiri- majalahlarise.com -Ribuan warga masyarakat mengikuti jalan sehat Kebangsaan Go Nyawiji Migunani kecamatan Manyaran. Jalan sehat dengan door prize sepeda gunung, kulkas, mesin cuci dan door prize menarik lainnya ini dihadiri Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Terpilih Mulyadi, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Zhakaria Anan Fachruzi, Camat Manyaran Toto Tri Mulyarto beserta jajaran Forkompincam, Kepala Desa se-Manyaran, tokoh masyarakat, purna Paskibra Kecamatan Manyaran. Start dan finish di lapangan bola Karanglor. Minggu (25/8/2024).

Sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno menyampaikan jalan sehat kebangsaan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-79 ini bertujuan menggerakkan masyarakat untuk sehat sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Harapan kita akan semakin meningkatkan rasa rasa nasionalisme, rasa cinta tanah air dan mengingatkan tentang empat pilar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika selalu menjadi pedoman dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Tentunya akan tertanam dalam sanubari kita sehingga kemerdekaan ini kita isi dengan pembangunan di segala bidang" tuturnya.

Warga masyarakat Manyaran antusias mengikuti jalan sehat kebangsaan kecamatan Manyaran.

Baca juga: SMP Negeri 2 Banyudono Adakan Pengajian Jumat Pagi Hadirkan Dai MUI Pusat

Camat Manyaran, Toto Tri Mulyarto mengatakan jalan sehat kebangsaan Go Nyawiji Migunani berlangsung sangat meriah yang merupakan suatu momen ditunggu oleh masyarakat dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

"Kita dapat menggelar suatu momen yang luar biasa bisa diikuti seluruh lapisan masyarakat tidak terbatas pada karakteristik atau masyarakat tertentu tetapi seluruh masyarakat. Untuk door prize dari stakeholder yang ada," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan jalan sehat ini sebagai suatu pertanda keguyuban kerukunan masyarakat menjadikan suatu dorongan semangat bagi pemerintah Kabupaten Wonogiri khususnya di Kecamatan Manyaran untuk bisa senantiasa bersama masyarakat. "Kita bisa menyehatkan masyarakat melalui jalan sehat kebangsaan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Terpilih, Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada warga Manyaran yang telah menghantarkannya di kursi DPRD Provinsi Jawa Tengah.

"Pengabdian ini bukanlah pengabdian mudah. Terpenting sebagai tongkat estafet yang telah diberikan kepada kita mengenang jasa pahlawan kita lanjutkan semua perjuangan," tuturnya.

Mulyadi berharap warga kecamatan Manyaran nyawiji mendukung pemerintahan hari ini dan ikut serta dalam pemilihan umum Kepala Daerah pada tanggal 27 November 2024. "Saya pengen panjenengan semua tetap  nyawiji biar menjadi pemerintahan yang migunani untuk warga masyarakat Kabupaten Wonogiri," harapnya.

Setelah para peserta jalan sehat sampai di finish, mereka antusias mengikuti undian door prize yang dihibur musik organ tunggal Basudewa serta sosialisasi pemilu dari PPK Kecamatan Manyaran. (Sofyan)

Baca juga: Murid SD Muhammadiyah PK Solo Belajar Trik Jitu Menggunakan Gadget dengan Bijak


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top