Stemsa CAD Bawa Pulang Perak di LKS Nasional 2024

Print Friendly and PDF

Sabda Syahputra dari SMK Negeri 1 Semarang mendapat perak dengan Bidang Lomba Mechanical Engineering CAD dalam ajang LKS Nasional 2024.


Stemsa CAD Bawa Pulang Perak di LKS Nasional 2024

Semarang- majalahlarise.com -LKS tingkat Nasional 2024 yang digelar di Lampung mentasbihkan Sabda Syahputra dari SMK Negeri 1 Semarang mendapat perak dengan Bidang Lomba Mechanical Engineering CAD. LKS ke 32 ini ini digelar dari 19 hingga 24 Agustus 2024. Pembimbing lomba CAD dari Smk Negeri 1 Semarang Lis Prasetyo, S.Pd., M.T turut bangga dengan perjuangan dari Sabda Syahputra dan Tim Stemsa CAD.

“Tahun 2024 ini kita mendapatkan medali perak, ini kita jadikan bahan introspeksi agar lebih semangat dalam belajar dan yakin akan membawa kembali medali emas untuk Stemsa di tahun 2025, “tutur Kepala Sekolah Smk Negeri 1 Semarang Dra. Ummi Rosydiana, M.Par yang turut mendampingi. 

LKS Nasional 2024 Bidang Lomba Mechanical Engineering CAD dipersiapkan dengan matang, durasi 4 bulan dan berlatih secara intens sejak awal Mei pasca event LKS Provinsi Jateng di Tegal. 

Pak Lis sapaan akrabnya menjelaskan perjuangan Sabda dalam berlatih dari pagi sampai sore, mengerjakan soal LKS tahun sebelumnya, bahkan menganalisa banyak desain serta mekanisme kerja dari komponen atau rakitan mesin serta menambah porsi latihan selama 2 minggu sebelum perlombaan.

”Selalu terus semangat dalam belajar, karena tidak ada yang mudah dan instan untuk meraih cita-cita kita, butuh kesungguhan dan pengorbanan guna mewujudkannya," ujar pak Lis yang juga ketua jurusan Mesin SMK Negeri 1 Semarang. (Konan/ Sofyan).

Baca juga: Mahasiswa KKN-PPM Unisri tahun 2024 Kelompok 85 Laksanakan Proker Pentingnya Etika dalam Bermedia Sosial



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top