Unisri Surakarta dan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Teken Kerja Sama

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri Prof Prof Dr Sutoyo dan Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof Dr Ahmad menunjukkan naskah kesepakatan kerjasama MoU yang telah ditandatangani kedua belah pihak.


Unisri Surakarta dan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Teken Kerja Sama

Banjarmasin- majalahlarise.com -Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta sepakat bekerja sama. Nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding kedua belah pihak ditandatangani Rektor Unisri Prof Prof Dr Sutoyo dan Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof Dr Ahmad, Kamis (15/8/2024).

Selain penandatanganan MoU, juga dilakukan penandatanganan MoA antara Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (ULM) dengan Dekan Fakultas Ekonomi Unisri.

Implementasi awal nota kesepahamam kerja sama diawali dengan pertukaran mahasiswa merdeka Prodi Manajemen Unisri dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka.

"Universitas Slamet Riyadi Surakarta dan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin bersama sama meningkatkan jalinan kerjasama diantara keduanya secara optimal, baik pengajaran, pengabdian maupun penelitian," kata Rektor ULM Prof Ahmad. 

"Kerja sama ini senantiasa berkelanjutan dan memberi dampak positif bagi kedua Universitas ini," kata Prof Ahmad dalam siaran pers.

Hal yang sama disampaikan Rektor Universitas Slamet Riyadi Prof Dr Sutoyo. Ia menyampaikan, kerja sama ini harus saling berkolaborasi dan bersinergi secara maksimal.

"Sehingga jalinan kerjasama dapat berjalan secara konsisten yang tentunya dapat mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi," tandas Prof Sutoyo.

Perlu diketahui, kunjungan rombongan dari Unisri ke Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin yang dipimpin Rektor Prof Dr Sutoyo, Kamis (15/8/2024) merupakan yang pertama kali. Rombongan dari Solo disambut baik dan penuh kehangatan oleh rektor ULM yang didampingi Wakil Rektor Bidang 1, WR 3 dan WR 4. (Sofyan)

Baca juga: Kolaborasi KKN UNS dan PKK Desa Belikurip, Pemanfaatan Daun Jati untuk Batik Jumputan dan Pembuatan Kerajinan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top