Upacara HUT ke-79 RI di SDN 1 Giritontro Berjalan Khidmat

Print Friendly and PDF

Inspektur upacara dari Korwil bidang Pendidikan kecamatan, Surip, S.Pd. M.Pd.

Upacara HUT ke-79 RI di SDN 1 Giritontro Berjalan Khidmat

Wonogiri- majalahlarise.com -Ribuan peserta upacara yang terdiri dari kalangan PTK SD/MI, Himpaudi, IGKTI Staf Korwil, siswa dan siswi maupun masyarakat nampak khidmat dalam mengikuti upacara detik-detik Proklamasi HUT ke-79 Republik Indonesia di halaman sekolah SD N 1 Giritontro Wonogiri. Sabtu (17/8/2024).

Sebelum upacara detik-detik Proklamasi dilaksanakan nampak para hadirin disuguhi tampilan memukau berupa Drum Band dari anak-anak SD 1, SD 2, dan SD 3 Giritontro serta tampilan tari kreasi maupun menyanyi solo vokal.

Akhmad Muklis S.Pd. selaku panitia menyatakan kegiatan upacara ini dilakukan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan menumbuhkan rasa nasionalisme kebersamaan yang tinggi sekaligus mengenang jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan. 

Penampilan atraksi drum band dari siswa SD.

"Dengan motivasi nasionalisme yang tinggi maka akan semakin termotivasi dalam membangun kemajuan bangsa khususnya dalam bidang pendidikan," tambahnya.

Nampak dalam upacara tersebut selaku inspektur upacara dari Korwil bidang Pendidikan kecamatan, Surip, S.Pd. M.Pd.

Dalam amanat upacara, Surip mengajak untuk selalu menanamkan rasa cinta tanah air dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan. "Dengan semangat para pejuang kemerdekaan maka  harus mempunyai tekat yang kuat dalam menghadapi segala tantangan zaman," ujarnya. (Syarif)

Baca juga: SMP Veteran 1 Manyaran Gelar Sosialisasi Literasi Digital untuk Peningkatan Belajar Siswa 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top