Warga Desa Gunungan Antusias Ikut Pengobatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pembagian Paket Sembako Gratis

Print Friendly and PDF

Warga saat melakukan pemeriksaan kesehatan.

Warga Desa Gunungan Antusias Ikut Pengobatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pembagian Paket Sembako Gratis

Wonogiri- majalahlarise.com -Warga masyarakat Desa Gunungan, Manyaran  Wonogiri antusias ikut serta dalam kegiatan bakti sosial berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian 200 paket sembako yang diselenggarakan oleh BINROIS dan UPZ RSUD dr. Moewardi Solo. Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bertempat di Pendopo kantor Desa Gunungan, sedangkan pembagian paket sembako di Balai Dusun Gunungan. Selasa (20/8/2024). 

Kepala Desa Gunungan, Widi Hastuti mengatakan ada 200 warga menerima sembako merupakan warga yang membutuhkan jompo, lanjut usia dan difabel. Sedangkan untuk pengobatan dan pemeriksaan gratis ditangani secara langsung oleh dokter spesialis dari RSUD dr. Moewardi. Tidak ada kuota untuk pengobatan dan pemeriksaan gratis untuk semua usia.

"Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada RSUD Moewardi. Dengan kegiatan seperti ini ternyata bisa kita lihat warga sangat antusias memeriksakan diri sebagai bukti warga benar-benar sangat memperhatikan kesehatannya. Setelah adanya pengobatan gratis dan pengobatan gratis warga lebih terkontrol lagi kesehatannya," harapnya.

Warga saat menerima paket sembako.

Baca juga: Unisri Surakarta dan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Teken Kerja Sama

Ketua tim rombongan BINROIS dan UPZ RSUD dr. Moewardi Solo, Dr. dr. Arifin menjelaskan dipilihnya Desa gunungan sebagai tujuan lokasi bakti sosial karena merupakan desa dampingan dari RSUD dr Moewardi dan sudah beberapa kali mengadakan kegiatan yang sama.

"Pengobatan di daerah-daerah seperti ini kadang untuk menjangkau ke Solo atau ke rumah sakit dengan dokter ahli dan dokter konsultan agak sulit. Kita berusaha datang ke sini bersama dokter ahli dan dokter konsultan supaya bisa bermanfaat untuk orang-orang di sini," terangnya.

Salah satu warga Idris dari dusun Dedean mengaku bersyukur mendapatkan bantuan sembako yang diberikan oleh rumah sakit Dr Muwardi Solo. "Sembako ini sangat bermanfaat bagi saya dan warga di Desa Gunungan. Terimakasih kepada para dokter yang sudah memberikan bantuan sembako ini," ucapnya.

Sementara itu, warga dusun Majan Purwanto menuturkan sebagai warga yang ada di pedalaman desa lebih terjangkau pelayanan kesehatan untuk cek kesehatan dirinya.

"Kemarin cek kesehatan takut. Adanya cek kesehatan dua kali ini saya sendiri tertarik berbondong-bondong ikut cek kesehatan," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: Kolaborasi KKN UNS dan PKK Desa Belikurip, Pemanfaatan Daun Jati untuk Batik Jumputan dan Pembuatan Kerajinan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top