1875 Mahasiswa Baru Unisri Ikuti PKKMB Tahun Akademik 2024/ 2025

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd memukul gong menandai dibukanya kegiatan PKKMB Tahun 2024.

1875 Mahasiswa Baru Unisri Ikuti PKKMB Tahun Akademik 2024/ 2025

Solo- majalahlarise.com -Sebanyak 1875 mahasiswa baru  Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti Opening Ceremony Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2024/ 2025. Rektor Unisri Surakarta Prof. Dr. Sutoyo, MPd secara simbolis membuka PKKMB dengan pemukulan gong dilanjutkan menerbangkan balon didampingi Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3. Selain itu, penyematan jas almamater dan tanda peserta PKKMB 2024 oleh Rektor Unisri Surakarta kepada perwakilan mahasiswa baru diikuti semua mahasiswa baru diselenggarakan di halaman kampus setempat. Kamis (5/9/2024).

Sebelum dimulai acara pembukaan PKKMB para mahasiswa baru disuguhi pertunjukan tarian Gatutkaca yang mempresentasikan perjuangan dan semangat membela tanah air.  Dalam acara Pembukaan PKKMB ini Rektor Sutoyo menyanyikan lagu berjudul Taman Jurug sebagai ucapan selamat datang bagi mahasiswa baru di kampus Unisri. Selain itu pertunjukan dari Unit Kegiatan Mahasiswa dan penyerahan simbolis paket sembako baksos kepada ketua RT setempat yang diserahkan oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta Nuroso Bambang Wasisto Utomo, SE, MM.

Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd usai membuka PKKMB menyampaikan selama tiga hari pihaknya memberikan pembekalan dan penyamaan persepsi supaya mahasiswa baru siap untuk memasuki dunia kampus. 

Penyerahan beras baksos secara simbolis dari Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Nuroso Bambang Wasisto Utomo, SE., MM kepada ketua RT setempat.

Baca juga: Wayang Golek Pitutur Memukau di Hajatan Pernikahan Yunita dan Arief Prasojo

"Pada dasarnya ada perbedaan pendidikan antara SLTA dan perguruan tinggi. Harapannya mahasiswa baru bisa mengikuti perkuliahan dengan baik dan lulus tepat waktu.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan PKKMB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu ada bakti sosial dari mahasiswa baru mengumpulkan beras minimal dua kilogram yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua RT di lingkungan kampus.

"Besok warga sekitar Unisri menerima per KK sebesar tiga kilogram. Ini merupakan komitmen mahasiswa baru dan panitia dalam berbagi kepada warga," ungkapnya.

Ketua pelaksana PKKMB Unisri, Drs. Wartoyo M.Pd dalam laporannya menyampaikan slogan PKKMB 2024 adalah Satria Slamet Riyadi dengan maskot Gatotkaca harapannya mahasiswa baru dijuluki Satria Muda Slamet Riyadi diharapkan bisa mewakili nilai-nilai Slamet Riyadi yaitu kejujuran, tanggung jawab, disiplin, semangat yang tinggi. Tema untuk kegiatan PKKMB tahun ini adalah mewarisi keberanian menginspirasi masa depan sesuai dengan maskot dan tagline Slamet Riyadi.  

"Terima kasih kepada semuanya, mudah-mudahan mahasiswa semuanya dalam kegiatan tiga hari ini bisa lancar, mahasiswa selalu sehat tidak ada halangan apapun," tuturnya. (Sofyan)

Baca juga: Peduli Habituasi, SD Muhammadiyah 1 Solo Kawal Wudhu Anak Didiknya 




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top