40 Mahasiswa Baru Prodi Agroteknologi UNISRI Melakukan Kerabmaru

Print Friendly and PDF

 

Mahasiswa Prodi Agroteknologi saat foto bersama setelah pembukaan Kerabmaru.

40 Mahasiswa Baru Prodi Agroteknologi UNISRI Melakukan Kerabmaru 

Solo- majalahlarise.com -Sebanyak 40 mahasiswa baru prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian UNISRI Surakarta melakukan kegiatan pengakraban mahasiswa baru. Bertempat di Embung Setumpeng Mojogedang Karanganyar. Sabtu (21/9/2024).

Kegiatan ini merupakan program rutin dari Ormawa Dewan Eksekutif Mahasiswa yang bertujuan untuk memperkokoh persatuan , kebersamaan diantara mahasiswa prodi Agroteknologi, demikian disampaikan oleh Winda selaku ketua panitia Kerabmaru tahun 2024. 

Ketua DEM Fakultas Pertanian UNISRI Denny Cahya menyampaikan kegiatan Kerabmaru di Embung Setumpeng ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan di Kampus mulai tanggal 5 – 7 September dan kegiatan ini diikuti 55 orang mahasiswa yang terdiri dari 40 mahasiswa baru dan 15 mahasiswa panitia.

Kegiatan yang saling Asah, Asuh dan Asih.


Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Pertanian UNISRI Surakarta Ir. Kharis Triyono, M.Si dalam sambutan pembukaan menyampaikan dalam kegiatan Kerabmaru ini perlu adanya Asah, Asuh dan Asih antara sesama mahasiswa Fakultas Pertanian. 

Asah artinya bahwa setiap mahasiswa harus saling bisa memberikan manfaat kebaikan bagi mahasiswa yang lain yang mana kebaikan itu nantinya akan kembali kepada dirinya sendiri, Asuh yang artinya bahwa sesama mahasiswa Fakultas Pertanian UNISRI harus saling menghormati dan menghargai lebih-lebih senior harus menjadi tauladan/panutan yuniornya dan yang terakhir Asih berarti semua mahasiswa harus saling mengasihi satu lain sehingga tercapai keamanan, ketentraman dan kedamaian.

"Sehingga akan mempermudah para mahasiswa dalam menuntut ilmu dengan kondisi dan situasi yang menyenangkan," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Dosen UHW Perbanas Dampingi Ibu PKK Pasarkan Produk Secara Digital


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top