Co Founder Komunikotavisual dan Dosen DKV ISI Surakarta Jadi Narasumber Pengawasan Iklan dan Label Produk PIRT

Print Friendly and PDF

Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds selaku co founder Komunikotavisual menyampaikan materi dihadapan 30-an peserta dari wakil staf Farmasi.


Co Founder Komunikotavisual dan Dosen DKV ISI Surakarta Jadi Narasumber Pengawasan Iklan dan Label Produk PIRT

Solo- majalahlarise.com -Dibuka oleh Ana Prasanti, S.Farm, Apt selaku Ketua Tim Kerja Farmasi, Perbekalan Kesehatan dan Makanan Minuman Dinas Kesehatan Kota Surakarta yang dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya edukasi yang terkait pengawasan etika label dan iklan produk PIRT sehingga konsumen dapat informasi yang benar mengenai manfaat, komposisi, masa kadaluwarsa, maupun hal-hal lainnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 30-an peserta dari wakil staf Farmasi, Perbekalan Kesehatan dan Makanan Minuman Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Balai POM, dan Dinas Koperasi Kota Surakarta ini menghadirkan 2 (dua) narasumber yakni Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds selaku co founder Komunikotavisual dan Ratmurti Mardika, S.I.Kom sebagai praktisi dari PT Artofact Media Bhinneka.

Sebagai Rapat Tindak Lanjut Pengawasan Iklan PIRT dan dalam rangka mensikapi banyaknya iklan baik media sosial maupun media cetak terkait produk PIRT yang belum memenuhi kaidah baik dari aspek etika periklanan maupun kesehatan. Maka dalam rangka pembekalan kepada petugas maka Dinas Kesehatan Pemkot Surakarta mengadakan kegiatan terkait hal tersebut.

Basnendar Herry Prilosadoso yang juga dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta dengan materi mengenai peraturan label dan etika dalam periklanan khususnya iklan pangan dalam produk Pangan Industi Rumah Tangga (PIRT) dengan memberikan lewat contoh iklan yang terindikasi tidak memenuhi etika, seperti superlative, mengandung informasi yang menyesatkan, komposisi produk yang tidak sesuai dalam iklan, dan aspek lainnya.

Baca juga: Proyek Kepemimpinan Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat dalam Pembuatan Jamu dengan Pemanfaatan Teh Bunga Telang dan Jahe Merah di Desa Karangasem

Bertempat di Ruang Arjuna, de'Lima Resto, Jl. Ir. Sutami 5, Jebres Surakarta ini diselenggarakan pada Kamis, 19 September 2024 ini berjalan lancar, khususnya sesi pemaparan dan tanya jawab.

Basnendar H yang juga co founder Komunikotavisual dalam rilisnya berharap dari kegiatan ini, peserta mendapat pemahaman terkait label dan iklan PIRT. "Sehingga mampu memberi edukasi kepada produsen, masyarakat, dan pelaku industri periklanan dalam merancang iklan produk yang benar sesuai kaidah yang sudah ditentukan," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top