Ekstrakurikuler Menjahit SMA Muhammadiyah 2 Manyaran Bekali Siswa Terampil dan Mandiri Kerja

Print Friendly and PDF

Siswa SMA Muhammadiyah 2 Manyaran saat mengoperasikan mesin jahit.

Ekstrakurikuler Menjahit SMA Muhammadiyah 2 Manyaran Bekali Siswa Terampil dan Mandiri Kerja

Wonogiri- majalahlarise.com -Membekali siswa sejak dini dengan ketrampilan sangat diperlukan agar setelah lulus sekolah memiliki ketrampilan untuk bekerja dan menopang perekonomian keluarga. Hal inilah yang dilakukan SMA Muhammadiyah 2 Manyaran melalui ekstrakurikuler menjahit yang diikuti siswa kelas X, XI dan XII.

Guru pengampu ekstrakurikuler menjahit, Sugeng saat ditemui disela-sela kegiatan. Jumat (13/9/2024) menjelaskan tujuan adanya ekstra menjahit ini mendidik siswa setelah lulus nantinya bisa mempunyai ketrampilan untuk bekerja atau mencari rejeki. Sedangkan materi yang diajarkan untuk pertama kali yaitu pengenalan dan pengoperasian mesin jahit.

"Setelah mereka lancar mengoperasikan mesin jahit dilanjutkan membuat baju. Yang terpenting anak-anak tahu caranya terlebih dahulu," tuturnya.

Pria yang berprofesi sebagai penjahit ini juga menyampaikan harapan supaya siswa ke depan dapat mandiri setelah lulus dari SMA Muhammadiyah 2 Manyaran dan bisa menopang atau menambah penghasilan untuk keluarga. 

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah 2 Manyaran Wening Hidayati, S.Pd menyampaikan ekstrakurikuler menjahit dimulai sejak tahun 2021 ini bertujuan peserta didik dapat mempunyai ketrampilan sebagai bekal ketika sudah lulus dari SMA Muhammadiyah 2 Manyaran.

"Kami berharap peserta didik yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler menjahit dpat mempunyai ketrampilan menjahit dengan baik yang nantinya dapat digunakan untuk bekal bekerja di perusahaan maupun wiraswasta sendiri," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: YPPP Veteran Sukoharjo Berikan Beasiswa Kepada Siswa dan Mahasiswa Senilai Hampir 2 Milyar 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top