Hasil Karya Produk Mahasiswa KKN Univet Bantara Dipamerkan dalam Expo KKN 2024

Print Friendly and PDF

Pengunjung saat bertransaksi dan komunikasi di salah satu stand Expo KKN Univet Bantara 2024.

Hasil Karya Produk Mahasiswa KKN Univet Bantara Dipamerkan dalam Expo KKN 2024

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengikuti expo hasil karya selama kegiatan KKN selama 45 hari di wilayah Sukoharjo dan Karanganyar. Bertempat di barat gedung Auditorium kampus. Rabu (25/9/2024). 

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani diwakili Wakil Rektor I Dr. Sri Hartati, MP dalam sambutan pembukaan Expo KKN menyampaikan hari ini mahasiswa Univet memamerkan hasil karyanya dalam gelar karya expo KKN. Mewakili lembaga sangat berbangga hati dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras Mahasiswa menghasilkan karya yang berkontribusi ditunjukkan kepada masyarakat khususnya di lingkungan kampus. 

"Mahasiswa telah berjuang untuk menghasilkan karya-karya hasil pembelajaran. Semoga karya jadi catatan kebaikan ketika diniatkan untuk amal ibadah dan produk yang dihasilkan dapat bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Baca juga: HW Kelas V-VI SD Muhammadiyah 1 Solo Belajar Masak

Kepala LPPM Univet Bantara, Dr. Djatmiko Hidajat, M.Pd. mengatakan expo merupakan akhir dari program kerja mahasiswa KKN yang ada di masyarakat memberikan kemanfaatan kepada masyarakat diikuti sebanyak 300 lebih mahasiswa. Mereka telah ditarik dari lokasi KKN tanggal 17 September 2024. 

"Expo ini merupakan puncak dari KKN berupa hasil kolaborasi dari semua disiplin ilmu saat mahasiswa KKN. Sehingga hasil perpaduan dari disiplin ilmu ini dapat memberi manfaat bagi mahasiswa dengan ilmu yang mereka pelajari," ungkapnya.

Disampaikan pula, kegiatan KKN merupakan bagian untuk memperkuat diri dari menimba ilmu, sosialisasi dan menerapkan keilmuan. "Sehingga harapannya dapat memberikan pengalaman mahasiswa mencapai cita-citanya," tuturnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa KKN kelompok 3, Putri Anggoro mengatakan kelompoknya yang berada di lokasi Desa Alas Ombo membuat produk sabun cair untuk rumah tangga dan laundry, kerajinan cincin dan gelang dari manik-manik, tas kain ecoprint yang dipamerkan dijual dengan harga terjangkau.

"Sabun cair ini segmen pembeli ibu rumah tangga dan industri laundry harga jual Rp. 7.000, cincin harga Rp. 3.000, gelang harga Rp. 5.000, untuk tas ecoprint harga Rp. 10.000," jelasnya. (Sofyan)

Baca juga: Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2024 Univet Bantara Sukoharjo Menggelar Karya Projek Kepemimpinan




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top