Istana Parnaraya Wujud Penghormatan Lansia

Print Friendly and PDF

Kemegahan Istana Parnaraya Wonogiri Jawa Tengah.

Istana Parnaraya Wujud Penghormatan Lansia 

Wonogiri- majalahlarise.com -Megahnya bangunan istana Bogor dan istana Negara mungkin membuat sebagian masyarakat tertarik untuk berkunjung, namun istana yang satu ini dibuat sebagai wujud penghormatan kepada warga yang usianya masuk lansia dan Yatim Piatu, yang diberi fasilitas kemegahan Istana Parnaraya Wonogiri Jawa Tengah, Selasa (17/09/2024).

Terletak di  dekat Lereng Lawu Kemegahan Istana Parnaraya mirip Istana Merdeka berdiri megah jauh dari keramaian kota yang terletak di desa Kebonagung, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah, para pengunjung pun berkunjung selalu mengabadikan moment di istana  jika  berkunjung di tempat tersebut.

Sementara itu, Suparno pemilik Istana Parnaraya menjelaskan istana ini berdiri di atas lahan seluas 2500 m2, yang di dalamnya terdapat fasiltas yang megah layaknya  istana negara lengkap dengan penginapan, foto-foto Presiden dari jaman Soekarno  hingga jaman SBY (Susilo Bambang Yudhoyono).

Suparno pemilik Istana Parnaraya.

Baca juga: Dosen FIB UNS Bersama Manassa Lakukan Kunjungan Penyelamatan Naskah Kuno di Delanggu, Kabupaten Klaten

Istana Parnaraya berdiri megah jauh dari keramaian kota di Desa Kebonagung, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah, gedung berwarna putih itu diberi nama Istana Parnaraya. Gedung megah tersebut akan digunakan berkumpulnya para lansia dan yatim piatu sebagai bentuk  penghormatan.

Dengan menghabiskan dana lebih dari Rp 1 miliar untuk mendirikan, tempat tersebut bangunan tersebut menempati area seluas 2.500 meter persegi itu. Selain untuk lansia dan yatim piatu, tempat tersebut juga difungsikan sebagai objek wisata. Para lansia akan diberi santunan  untuk mengedukasi warga selalu menghormati kepada orang tuanya.

Dibangunnya istana ini bertujuan memberikan tentang spirit hidup anak desa. hidup selalu berjuang jangan menyerah pada keadaan dan istana ini juga akan kita jadikan tempat untuk perjamuan penghormatan para lansia dan pembinaan anak remaja yatim piatu.

"jika ingin berkunjung di istana Pranaraya ini cukup merogoh kocek Rp 5000  sudah mendapatkan fasilitas di dalamnya dan jika  tidak membawa uang  juga diperbolehkan istana ini tidak mengejar keuntungan di buat untuk menghormati para lansia di  usia senjanya,’’ kata dia. (Din)

Baca juga: Alumni 3D SMPN 1 Wonogiri 1979 Gelar Temu Kangen Setelah Terpisah 45 Tahun


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top