Milad ITMA ke-3 Momentum Kebangkitan Tour Leader di Indonesia Bersertifikasi BNSP

Print Friendly and PDF

Milad ITMA Indonesia Tour Leader Moslem Assosiation, berlangsung di Dieng Wonosobo Jawa Tengah yang dihadiri para Tour Leader dari berbagai daerah di Indonesia.


Milad ITMA ke-3 Momentum Kebangkitan Tour Leader di Indonesia Bersertifikasi BNSP

Wonosobo- majalahlarise.com -Milad ITMA Indonesia Tour Leader Moslem Assosiation, berlangsung di Dieng Wonosobo Jawa Tengah yang dihadiri para Tour Leader dari berbagai daerah di Indonesia, hal ini merupakan Momentum kebangkitan Tour Leader di Indonesia yang tentunya sudah di bekali Sertifikasi BNSP. Juma’at (6/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, H.R. Iman Kadarisman, SE,MM selaku Ketua DPP ITMA Jakarta menyampaikan, untuk meningkatkan kemampuan para Tour Leader terutama publik speaking pandai berbicara yang tertata dan teratur diperlukan pelatihan yang serius untuk melahirkan TL yang berkompeten dari ITMA.

Terutama berlatih berbicara sebagai pemandu perjalanan atau Guiding on the bus, hal ini perlu latihan khusus para Tour Leader untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memandu para wisatawan atau peserta Umroh.

“ITMA Merupakan wadah yang tepat untuk membawa para tamu Allah untuk menunaikan panggilan ke baitullah,” harapnya .

Hal senada juga diungkapkan, Pembina ITMA Yant Subiyanto,ST.,MM menegaskan, para pelaku Tour Leader telah dibekali kemampuan spiritual dalam melayani jama’ah umroh. Yang tentunya sudah mempunyai karakter kuat serta memiliki sertifikasi profesi dari BNSP. Terkait hal tersebut, dalam milad yang ketiga ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para TL terutama dalam meningkatkan pelayanan dan kemampuan berbicara di dalam bus atau Guiding on the Bus.

“Saat ini Milad ITMA yang ketiga ini berada di Dieng Wonosobo Jawa Tengah yang merupakan pusat sentral Jawa Tengah Hal ini momentum yang kuat untuk berkolaborasi antar pelaku usaha Tour And Travel,” kata dia.

Sementara itu H.Rochmad Sugiarto selaku ketua DPD ITMA Jateng menjelaskan, saat ini Milad ITMA ini sudah memasuki tahun ketiga, telah melahirkan para tour leader profesional yang bersertifikasi secara syah diakui negara dari lembaga BNSP.

“Bagi yang ingin meningkatkan kemampuan dan kapasitas dirinya bisa mendaftarkan diri ke ITMA untuk menjadi TL yang handal dan profesional,” harapnya. (Daffa)

Baca juga: Implementasi PkM Kemendikbudristek, Tim Dosen DKV ISI Surakarta Upayakan Peningkatan Inovasi Pembelajaran Melalui Magic Wall


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top