Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) PPG Calon Guru antara Universitas Slamet Riyadi dan Direktorat Pendidikan Profesi Guru

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri Surakarta Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd., secara resmi menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Direktorat Pendidikan Profesi Guru yang diwakili oleh Direktur PPG, Ferry Maulana Putra, S.Pd., M.Ed.


Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) PPG Calon Guru antara Universitas Slamet Riyadi dan Direktorat Pendidikan Profesi Guru

Jakarta- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi, Surakarta, melalui Rektor Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd., secara resmi menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Direktorat Pendidikan Profesi Guru yang diwakili oleh Direktur PPG, Ferry Maulana Putra, S.Pd., M.Ed. Acara tersebut berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat. Selasa, 24 September 2024.

Penandatanganan PKS ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi calon guru. Program ini merupakan bagian dari komitmen bersama antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan perguruan tinggi di seluruh Indonesia dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para calon guru.

Selain Universitas Slamet Riyadi, penandatanganan kerja sama ini juga diikuti oleh Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) lainnya dari seluruh Indonesia, yang turut melakukan penandatanganan bersama Direktur PPG, Ferry Maulana Putra. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi calon guru dapat ditingkatkan, sehingga mampu menghasilkan tenaga pendidik yang kompeten dan profesional.

Baca juga: Cawabup Klaten Sova Marwati Kunjungi Muhammadiyah dan NU, Libatkan Ormas dalam Pembangunan Inklusif

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd., Rektor Universitas Slamet Riyadi menyampaikan, kerja sama ini merupakan langkah penting untuk mempersiapkan guru-guru masa depan yang tidak hanya kompeten, tetapi juga memiliki dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan. "Kami percaya dengan dukungan dari Direktorat PPG, calon-calon guru yang dibina akan mampu memberikan kontribusi besar bagi pendidikan di Indonesia," ungkapnya.

Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta adalah salah satu perguruan tinggi yang berkomitmen pada pengembangan pendidikan di Indonesia, dengan fokus pada peningkatan kualitas tenaga pendidik dan profesionalisme mahasiswa.

Direktur PPG, Ferry Maulana Putra, S.Pd., M.Ed., juga menegaskan komitmennya untuk terus berkolaborasi dengan perguruan tinggi dalam menyelenggarakan program PPG yang berkualitas. "Kerja sama dengan berbagai LPTK di seluruh Indonesia, termasuk Universitas Slamet Riyadi, sangat penting untuk memastikan bahwa kita menghasilkan guru-guru yang siap mengajar dan memiliki kualitas unggul, sesuai dengan kebutuhan pendidikan di masa depan," paparnya.

Penandatanganan ini diharapkan menjadi awal dari kerja sama yang berkelanjutan antara perguruan tinggi dan Direktorat PPG dalam rangka mewujudkan pendidikan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

Direktorat PPG adalah lembaga di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang bertugas mengembangkan dan menyelenggarakan program pendidikan profesi guru, yang bertujuan untuk mempersiapkan guru-guru yang berkualitas dan profesional. (Sofyan)

Baca juga: Unisri Sukses Gelar 6th ICTESS


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top