Pengembangan Bahan Ajar Digital Berbasis HOTS

Print Friendly and PDF

Pengabdian kepada masyarakat oleh dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP Unisri Surakarta. Yakni, kegiatan bertajuk "Knowledge Sharing Bersama Pengurus MGMP Bahasa Inggris Kota Surakarta : Pengembangan Bahan Ajar Digital Berbasis HOTS untuk Meningkatkan Kemampuan Profesional Guru".


Pengembangan Bahan Ajar Digital Berbasis HOTS

Solo- majalahlarise.com -Di era digital yang terus berkembang, kemampuan untuk merancang bahan ajar yang efektif dan relevan menjadi sangat penting, terutama yang mendorong keterampilan berpikir tingkat tinggi di kalangan siswa. Kebutuhan ini mendorong dilaksanakannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP Unisri Surakarta. Yakni, kegiatan bertajuk "Knowledge Sharing Bersama Pengurus MGMP Bahasa Inggris Kota Surakarta : Pengembangan Bahan Ajar Digital Berbasis HOTS untuk Meningkatkan Kemampuan Profesional Guru".

Kegiatan yang digelar, Jumat, 23 Agustus 2024 itu berkolaborasi dengan pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMK Kota Surakarta. Acaranya presentasi dan diskusi interaktif mengenai strategi dan teknik pengembangan bahan ajar digital berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills). 

"Melalui kegiatan sharing ini diharapkan Tim PKM dan para guru dapat saling bertukar pengalaman praktis dan dapat lebih mampu memanfaatkan teknologi digital dalam pembelajaran," kata Dr Imroatul Mafiah, ketua tim, dalam siaran pers.

"Sehingga bahan ajar tidak hanya lebih menarik dan memotivasi, akan tetapi juga mampu meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Inggris," jelasnya.

Kolaborasi antara Prodi PBI FKIP Unisri dan MGMP Bahasa Inggris SMK Kota Surakarta ini diharapkan terus berlanjut, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kualitas pendidikan Bahasa Inggris, khususnya di Kota Surakarta. (Sofyan)

Baca juga: Siswa SMA Negeri 1 Manyaran Dinobatkan Sebagai Duta GenRe 2024 Kabupaten Wonogiri, Menginspirasi Remaja untuk Masa Depan Cerah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top