Pra-Pengenalan Kampus dan Program Studi, Langkah Awal Penguatan Mahasiswa Baru Memilih Program Studi PBSI FKIP Univet Bantara Menuju Karier Profesional

Print Friendly and PDF

Ketua Program Studi PBSI FKIP Univet Bantara, Drs. Suparmin, M.Hum. beserta jajaran Dosen dan mahasiswa lama dan baru saat foto bersama.


Pra-Pengenalan Kampus dan Program Studi, Langkah Awal Penguatan Mahasiswa Baru Memilih Program Studi PBSI FKIP Univet Bantara Menuju Karier Profesional

Sukoharjo- majalahlarise.com -Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Veteran Bangun Nusantara dengan bangga menyelenggarakan kegiatan Pra-Pengenalan Program Studi bagi Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 pada hari Selasa, 24 September 2024. 

Rangkaian kegiatan orientasi pengenalan program studi ini secara khusus dirancang untuk membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan dunia perkuliahan sesuai bidang studi yang mereka pilih. Tema kegiatan ini adalah "Menyiapkan Mahasiswa Berprestasi untuk Dunia Profesional melalui Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia”, dengan fokus utama memberikan pemahaman mendalam mengenai kurikulum, peluang karier, serta jaringan profesional yang mendukung mahasiswa dalam membangun masa depan yang sukses.

Ketua Program Studi, Drs. Suparmin, M.Hum. dalam sambutanya mengatakan pengenalan program studi ini akan memberikan sambutan hangat kepada mahasiswa baru, pemaparan mengenai visi dan misi program studi, serta motivasi bagi mereka untuk terus mengembangkan diri di sepanjang masa studi. Selain itu, kegiatan diberikan kepada masing-masing dosen untuk memperkenalkan diri termasuk bidang keilmuan masing-masing. Salah satu dosen mengatakan Dosen-dosen di PBSI FKIP Univet Bantara tidak kalah dengan dosen-dosen di universitas besar dan tenar di wilayah Surakarta dan sekitarnya. 

Sekretaris Program Studi, Dr. Muhlis Fajar Wicaksana, M.Pd. menuturkan, harapan dan tujuan dengan kegiatan pengenalan ini, mahasiswa baru tidak hanya memahami struktur akademik yang akan mereka hadapi, tetapi juga mampu melihat potensi dan peluang besar di bidang yang mereka tekuni. 

"Pembekalan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa baru agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik di bidang akademis maupun pengembangan keterampilan lainnya, sehingga mereka dapat meraih kesuksesan di dunia kerja nantinya," terangnya. (Sofyan)

Baca juga: Unisri Sosialisasi Kebijakan dan Pedoman Operasional Baku Mata Kuliah Wajib Kurikulum Berbasis Proyek



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top