Raih Juara 3, ISI Solo Pertahankan Prestasi dalam Gemastik XVII Tahun 2024

Print Friendly and PDF

Tim Fear of Missing Out (F.O.M.O) yang diketuai oleh Bimosakti Fathurrahmansyah Capandri yang beranggotakan Septian Mahasin Akmal. Keduanya adalah mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual angkatan 2022. 


Raih Juara 3, ISI Solo Pertahankan Prestasi dalam Gemastik XVII Tahun 2024

Solo- majalahlarise.com -Dua tim delegasi ISI Solo mengikuti babak final Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) XVII pada Minggu-Rabu (22-25/9) lalu. Dalam Gemastik tahun 2024 ini, ISI Solo kembali meraih juara pada divisi animasi. Setelah meraih juara harapan 1 pada tahun lalu, tahun ini ISI Solo meraih juara 3.

Jawara peraih medali perunggu tersebut adalah Tim Fear of Missing Out (F.O.M.O) yang diketuai oleh Bimosakti Fathurrahmansyah Capandri yang beranggotakan Septian Mahasin Akmal. Keduanya adalah mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual angkatan 2022. Bimo dan Septian mengaku telah berniat sejak tahun lalu untuk mengikuti Gemastik ke-17 yang digelar di Universitas Negeri Semarang ini.

Karya animasi kebanggaan Tim F.O.M.O ini berjudul From Another Me, For Another Me. Karya animasi ini mengisahkan dua bersaudara yang bertemu melalui mesin waktu dan mampu mengatasi permasalahan sampah di kota mereka tinggal. Jalan cerita yang unik dalam animasi ini dieksekusi dengan menggabungkan animasi dua dan tiga dimensi. Menurut Bimo dan Septian, keberhasilan mereka dalam menggabungkan kedua teknik ini adalah sebuah kepuasan tersendiri bagi mereka.

Rendya Adi Kurniawan, M.Sn. selaku dosen pembimbing Tim F.O.M.O mengaku sangat bangga tahun ini dapat kembali berlaga di final dan berhasil meraih juara. “Dengan meraih juara ke-3 ini, berarti koleksi kejuaraan ISI Solo dalam ajang Gemastik bertambah menjadi 6 medali”. Rendya pun mengaku setelah ini akan mulai menyiapkan tim-tim yang siap melanjutkan prestasi ISI Solo dalam ajang kompetisi nasional.

Raihan prestasi ISI Solo ini juga membuktikan kemampuan mahasiswa ISI Solo yang mampu berkompetisi dalam ajang prestasi nasional. Hal ini terbukti dengan ISI Solo sebagai satu-satunya kampus seni yang berhasil masuk ke babak final Gemastik XVII. Selain itu, ISI Solo juga berhasil meraih peringkat 8 dari 64 perguruan tinggi finalis Gemastik XVII. Adapun peringkat 1-8 secara berurutan yaitu; UI, ITS, ITB, Universitas Binus, UNS, Universitas Telkom, UB dan UGM, serta ISI Surakarta. [run/har]

Baca juga: MPBI Univet Bantara Sukoharjo Gelar Workshop Sukses Publikasi Artikel Jurnal Ilmiah Internasional dan SINTA Tinggi



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top