Silaturahmi dengan Pimpinan Muhammadiyah Klaten, Yoga-Sova Berikan Cinderamata Gambar Ahmad Dahlan dan Siti Walidah

Print Friendly and PDF

Yoga Hardaya dan Sova Marwati memberikan kejutan berupa gambar pendiri Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai kenang-kenangan.


Silaturahmi dengan Pimpinan Muhammadiyah Klaten, Yoga-Sova Berikan Cinderamata Gambar Ahmad Dahlan dan Siti Walidah

Klaten- majalahlarise.com -Hari pertama pelaksanaan kampanye pilkada Klaten, pasangan calon (paslon) nomor urut 1, bersilaturahmi kepada jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten di gedung sierad, jalan Wijaya Kusuma, Rabu (25/9/2024)malam. Yoga Hardaya dan Sova Marwati memberikan kejutan berupa gambar pendiri Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai kenang-kenangan.

Silaturahmi Yoga Hardaya kali ini bukan yang pertama, jauh sebelumnya sebelum ditetapkan berpasangan dengan istri anggota DPRRI Daerah Pemilihan V Jawa Tengah, Singgih Juratmko, Ketua Partai Golkar ini sudah bertemu dengan para pimpinan Muhammadiyah Klaten untuk berdiskusi tentang program-program pertanian yang dilakukan seperti pengembangan padi rojo lele  yang dilakukan MPM  bersama jamaah tani Muhammadiyah (Jatam).

“Waktu itu saya juga diberikan masukan, nasehat terakit penataan lingkungan di daerah lereng merapi mengikuti rakernas MPM PP Muhammadiyah dan beragam masukan lainnya, mala mini bersama calon wakil juga mendapatkan banyak masukan dan nasehat sebagai bekal untuk berkontestasi di PIlkada KLaten”,kata Cabup Yoga Hardaya.

Pasangan Yogas bersama perwakilan tim pemenangan, kehadirannya di PDM Klaten  diterima Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten, Iskak Sulistya dan segenap jajaran pimpinan harian persyarikatan kabupaten setempat.

Baca juga: Pra-Pengenalan Kampus dan Program Studi, Langkah Awal Penguatan Mahasiswa Baru Memilih Program Studi PBSI FKIP Univet Bantara Menuju Karier Profesional

Kedatangannya di PDM Klaten, menurutnya, dalam rangka bersilaturahmi, memperkenalkan diri dan memohon petunjuk dan nasehat serta berharap dukungan dari warga Muhammadiyah dan ortom di Klaten, setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar, berpasangan dengan Sova Marwati di Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

“Kami juga menyerahkan berkas visi misi pencalonan sebagai cabup-cawabup dengan jargon, jujur, ngayomi dan ngajeni untuk menjadikan Kabupaten Klaten yang berakhlak maju dan mandir yang tertuang dalam 10 program prioritas, termasuk diantaranya penguatan program PKK dan pemberdayaan perempuan karena wakilnya dari kaum hawa," ucapnya.

Dalam pilkada Klaten tahun ini Pasangan Yogas diusung oleh Partai Golkar, PSI, Partai Ummat, PBB, partai Garuda, PKN dan Prima.

Terkait pemberian kenang-kenangan berupa gambar KH Ahmad Dahlan dan Siti Walidah Dahlan sebagai pendiri persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah itu karena kami sangat mengagumi sosok Kyai Ahmad Dahlan dalam berdakwah di persyarikatan serta  NYai Ahmad Dahlan sebagai tokoh perempuan yang mendampingi beliau dalam berdakwah.

Ketua Pimpinan Daerah Kabupaten Klaten Iskak Sulistya dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa terima kasih pasangan nomor urut 1 Yoga-Sofa telah bersilaturahmi dengan pimpinan persyarikatan,

“Tentu kami memberikan masukan, nasehat serta menyampaikan kiprah  Muhammadiyah dan ortom dalam ikut memajukan Klaten, harapannya jika Pak Yoga, Bu Sova nanti terpilih di Pilkada dapat bersinergi dalam memakmurkan masjid, memajukan KLaten dalam bingkai risalah islam berkemajuan," katanya.

Sedangkan Wakil Ketua PDM Klaten, Profesor Wisnu Untoro usai bertemu dengan paslon YOGAS mengatakan Muhammadiyah bukan merupakan partai politik namun sebagai ormas islam menjelang PIlkada berharap siapapun yang terpilih nanti dapat memajukan Klaten dalam lima tahun ke depan. (Nur/ Sofyan)

Baca juga: Unisri Sosialisasi Kebijakan dan Pedoman Operasional Baku Mata Kuliah Wajib Kurikulum Berbasis Proyek


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top