SMA Muhammadiyah PK Sambi Adakan Eksplorasi Laboratorium MIPA Universitas Sebelas Maret Surakarta

Print Friendly and PDF

Siswa SMA Muhammadiyah PK Sambil melakukan praktikum sederhana pada mata pelajaran Biologi dan Fisika.

SMA Muhammadiyah PK Sambi Adakan Eksplorasi Laboratorium MIPA Universitas Sebelas Maret Surakarta 

Boyolali- majalahlarise.com -SMA Muhammadiyah PK Sambi mengadakan kegiatan eksplorasi laboratorium MIPA di Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan diikuti oleh 28 peserta. Kegiatan ini dipimpin oleh ketua panitia Arief Samudiyanto, S.Pd, S.E. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan laboratorium MIPA UNS kepada siswa. Peserta berkesempatan melakukan praktikum sederhana pada mata pelajaran Biologi dan Fisika, yang meliputi mempelajari hewan uji jenis tikus putih galur Wistar dan mencit. Praktikum fisika mengenai Lensa. Praktikum biologi dalam membuat preparat sederhana dan mengamati di bawah mikroskop.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak UNS, yang diwakili oleh Dr. Endang Susilowati, M.Si, Koordinator Bidang Akademik UPT Lab Terpadu UNS. Kepala SMA Muh PK Sambi, Ari Rosmawati, S.Pd, juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini, berharap siswa dapat memanfaatkan pengalaman ini untuk pengembangan ilmu pengetahuan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memperluas wawasan siswa serta memberikan pengalaman praktis yang berharga dalam bidang MIPA," ujarnya. (Sofyan)

Baca juga: Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2024 PGSD 2 Univet Bantara Sukoharjo Gelar Projek Kepemimpinan Berupa Pembuatan Pupuk Organik dari Limbah Buah dan Sayur


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top