Tapak Suci SD Muhammadiyah 1 Solo Dinobatkan Juara Umum III Tingkat Nasional

Print Friendly and PDF

Emas disabet oleh Shauqi (seni), Shauqi (seni), Sakha (seni), Sakha (seni), Dzifa (seni), Ferisha, Embun, Zivan, Elvaro, Dzifa. Sedangkan Perak dipersembahkan oleh Luneta (seni), Alma Kanaya, Arsyad, Mikha dan Rere. Perunggu oleh Vello, Sultan, Safeea dan Alma.


Tapak Suci SD Muhammadiyah 1 Solo Dinobatkan Juara Umum III Tingkat Nasional

Solo- majalahlarise.com -Tapak Suci SD Muhammadiyah 1 Solo, Jawa Tengah berhasil menyabet Juara Tugu Muda Championship 5 Tahun 2024. Emas disabet oleh Shauqi (seni), Shauqi (seni), Sakha (seni), Sakha (seni), Dzifa (seni), Ferisha, Embun, Zivan, Elvaro, Dzifa. Sedangkan Perak dipersembahkan oleh Luneta (seni), Alma Kanaya, Arsyad, Mikha dan Rere. Dan Perunggu oleh Vello, Sultan, Safeea dan Alma.

Atas perolehan medali tersebut kontingan sekolah yang berdiri sejak 1935 ini berhasil menyabet gelar Juara Umum III dalam Kejuaraan yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kompleks Gor Pandanaran Wujil sejak 6-8 September 2024.

“Alhamdulillah, di Tugu Muda Tapak Suci SD Muhammadiyah 1 Solo masih bertaji dengan meraih juara umum 3 tingkat nasional. Amiin,” ucap pendekar TSPM Joko Santoso, Senin (23/9/2024).

Baca juga: Tim Pengabdian Masyarakat Univet Bantara Latih Budidaya Ikan di Desa Karangasem Bulu Sukoharjo

Pencak silat merupakan warisan kepribadian budaya bangsa yang mengandung banyak unsur pembelajaran yang baik untuk mencetak generasi penerus bangsa yang sehat jasmani dan rohani. 

Saat ini pencak silat bukan saja di pelajari oleh bangsa indonesia saja, tetapi sudah sampai ke belahan bumi lain seperti dataran Eropa. Terlepas dari bentuk dan jenisnya yang jelas manfaat dari ilmu beladiri ini adalah gerak dan tindakan seseorang menjadi mantab dan percaya diri.

Perkembangan pencak silat didukung oleh banyak pelatih/guru pencak silat yang membuka tempat latihan di sekolah-sekolah, baik sekolah dasar, menengah pertama, menengah atas sampai dengan perguruan tinggi dengan tujuan untuk dapat melestarikan dan menanamkan kepada anak-anak tentang kecintaan terhadap olahraga bela diri asli Indonesia.

“Saya sebagai pendekar TSPM dan guru bagi anak-anak sangat mendukung prestasi anak-anak baik akademik maupun non akademik. Anak hebat orang tua terlibat, terima kasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras,” tandasnya.

Selain itu Pencak Silat sebagai salah satu sarana yang bisa digunakan untuk melatih kepercayaan diri dan kecerdasan anak secara menyeluruh, bukan hanya fisik bahkan mental dan spiritual. 

“Di Indonesia sendiri memiliki ratusan perkumpulan atau perguruan silat yang terdiri dari bermacam aliran di berbagai daerah, dimana setiap daerahnya pun memiliki beberapa aliran yang berbeda pula,” ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: Kemeriahan Haul KI Ageng Singoprono Tahun 2024



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top