Tari Gambyong Massal Jadi Pembuka 12 Jam Menari di Wuryantoro

Print Friendly and PDF

Tari Gambyong Massal jadi pembuka acara 12 Jam Menari di Wuryantoro.


Tari Gambyong Massal Jadi Pembuka 12 Jam Menari di Wuryantoro

Wonogiri- majalahlarise.com -Tari Gambyong Massal yang ditampilkan penari dari berbagai kalangan penggiat seni tari diantaranya para pendidik Wonogiri, ASN, PWRI, PKK dan masyarakat mengawali digelarnya acara 12 Jam Menari bertajuk Kanagewa Menari. Sebagai maskot tari Hendra Utomo menari selama 12 jam dari pukul 09.00 - 21.00. Bertempat di timur kantor kecamatan Wuryantoro. Minggu (8/9/2024).

Sanggar tari yang terlibat dalam acara ini yaitu sanggar tari Kanagewa, sanggar tari Giri Alit, sanggar tari Sekar Melathi, sanggar tari Ayodya Palla, sanggar tari Shaka Budaya, sanggar tari Kuswendra, sanggar tari Desa Sedayu, sanggar tari Sahwita.

Panitia acara, Kinanthi Sinta Dewi  menyampaikan tari gambyong massal dikuti para relawan dari berbagai kalangan mayoritas mereka adalah teman almarhum suaminya penggiat seni tari dan para pencinta budaya yang ada di negara kita.

"Dengan adanya tari gambyong massal ini banyak warga kita yang memiliki minat luar biasa. Mungkin selama ini mereka belum mempunyai wadah sehingga event seperti ini mereka manfaatkan turut serta dalam memeriahkan pembukaan 12 jam menari," terangnya. 

Lebih lanjut dikatakan, digelar even Kanagewa Menari ini merupakan agenda program dari sanggar tari Kanagewa yang dipimpin oleh Handoko Dwi Purwanto yang juga suaminya. 

"Kebetulan kami sudah menyusun agenda 12 jam menari disaat kami berlatih beberapa bulan Handoko Dwi Purwanto meninggal dunia. Atas inisiatif warga sanggar, kerabat, relawan, temannya di ISI mewujudkan keinginannya mengadakan event 12 jam menari," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: Thirza Dari ISI Solo Juara 1 Lomba Lukis Peksiminas XVII


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top