Tim Baris Berbaris Paskanatha Tonsus SMA Veteran 1 Sukoharjo Raih Juara dalam LKBB Dewantara Season II se-Pulau Jawa

Print Friendly and PDF

Tim Baris Berbaris Paskanatha Tonsus SMA Veteran 1 Sukoharjo berhasil membawa piala juara Madya 1, Best Variasi 2 dan Best Danton 3 dalam ajang LKBB Dewantara Season II.


Tim Baris Berbaris Paskanatha Tonsus SMA Veteran 1 Sukoharjo Raih Juara dalam LKBB Dewantara Season II se-Pulau Jawa

Sukoharjo- majalahlarise.com -Tim Baris Berbaris Paskanatha Tonsus SMA Veteran 1 Sukoharjo berhasil membawa piala juara Madya 1, Best Variasi 2 dan Best Danton 3  dalam ajang LKBB Dewantara Season II tingkat SMA/ SMK/ MA se- Pulau Jawa yang diselenggarakan oleh UNWIDHA Klaten pada tanggal 15 September 2024.

Pembina Tim Baris Berbaris, Ibnu Fadhlianto, S.Pd saat ditemui menyampaikan keberhasilan tim yang diasuhnya tidak terlepas dari latihan secara konsisten penuh tanggung jawab dan disiplin serta tidak meninggalkan ibadah. Selain itu lomba ini diikuti oleh 36 peserta sekolah menengah se-Jawa. 

"Tema yang dibawakan dari kita yaitu gadis Dayak mengangkat budaya Dayak menceritakan tarian burung enggang yang merupakan tarian khas dari Dayak," ucapnya.

Aksi tim baris-berbaris SMA Veteran 1 Sukoharjo.


Ibnu Fadhlianto berharap prestasi ini mampu memacu semangat dari tim baris-berbaris di SMA Veteran 1 Sukoharjo lebih meningkat prestasinya. "Untuk target kedepannya lebih meningkat kualitas lagi supaya bisa menuju ke juara-juara berikutnya," harapnya.

Sementara itu Rizky Alfirdaus Satria Purwawijaya selalu ketua organisasi mengaku banyak manfaat yang diperoleh selama mengikuti organisasi baris-berbaris di sekolah terlebih dalam menghadapi perlombaan yang membutuhkan latihan selama 6 bulan.

"Ini menjadi pengalaman diri sendiri di dunia baris-baris yaitu menambah relasi dan membentuk karakter seperti kedisiplinan karena harus mengikuti jadwal yang sudah ditentukan. Mudah-mudahan prestasi ke depan lebih meningkat lagi," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMA Veteran 1 Sukoharjo Koyem, S.Pd, M.Si diwakili Waka Humas Edi Arianto, S.Pd mengatakan tim baris-berbaris telah empat kali dalam setahun meraih juara dalam lomba kreasi baris-berbaris. Selain prestasi dalam baris-berbaris, ada prestasi olahraga tenis yang saat ini siswa sedang mengikuti PON mewakili atlet dari Kalimantan Timur.

"Keberhasilan ini merupakan kebanggaan bagi sekolah dalam membentuk anak-anak berprestasi dan memiliki karakter yang kuat untuk masa depan," terangnya. (Sofyan)

Baca juga: Mahasiswa PPG Prajabatan Univet Bantara Ciptakan Pojok Baca untuk Tingkatkan Semangat Belajar Siswa



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top