Tim Mahasiswa Prodi DKV FSRD Wakili Kontingen ISI Surakarta Lolos Babak Final GEMASTIK XVII 2024

Print Friendly and PDF

Dua tim maju ke babak final mewakili ISI Surakarta dalam Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) XVII Tahun 2024.


Tim Mahasiswa Prodi DKV FSRD Wakili Kontingen ISI Surakarta Lolos Babak Final GEMASTIK XVII 2024

Solo- majalahlarise.com -Raihan prestasi yang membanggakan kampus ISI Surakarta, dimana Prodi DKV melalui capaian dua tim mahasiswa yang berhasil lolos sebagai finalis di Divisi IV Desain Pengalaman Pengguna dan Divisi V Animasi. Dua tim maju ke babak final ini mewakili ISI Surakarta dalam Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) XVII Tahun 2024.

Dimana tahun ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Babak final ini diikuti 64 kontingen dari perguruan tinggi di Indonesia untuk berkompetisi di 11 divisi yang diperlombakan.

Dua tim tersebut akan berkompetisi dengan 20 tim lainnya dari perguruan tinggi se Indonesia dari tiap divisi. Berikut tim mahasiswa DKV FSRD ISI Surakarta yang lolos menjadi finalis GEMASTIK XVII tahun 2024.

Baca juga: Co Founder Komunikotavisual dan Dosen DKV ISI Surakarta Jadi Narasumber Pengawasan Iklan dan Label Produk PIRT

Wakil Divisi V Animasi dengan nama tim Fear of Missing Out dengan Bimosakti Fathurrahmansyah Capandri selaku ketua dan Septian Mahasin Akmal sebagai anggota yang keduanya dari angkatan 2022. Selaku dosen pendamping Rendya Adi Kurniawan, S.Sn., M.Sn. ini mengambil judul karya animasi yakni From Another Me & For Another Me. Sedangkan wakil lainnya dari Divisi IV Desain Pengalaman Pengguna dengan nama tim Veloci dengan Ismu Adiyat Hidayatulloh selaku ketua dengan anggota, yakni Hanifah Fadhilah Arifin dan M. Aditia Gilang Romadhon yang semua angkatan 2022. Judul karya berupa rancangan aplikasi Fitme ini dengan dosen pembimbing yakni M Harun Rosyid Ridlo, M.Sn.

GEMASTIK adalah program tahunan yang diadakan oleh Pusat Prestasi Mahasiswa di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. GEMASTIK diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia sehingga mampu mengambil peran dalam memajukan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan pemanfaatannya. Tahun ini merupakan pelaksanaan GEMASTIK ke-17 dan akan diselenggarakan di Universitas Negeri Semarang dari 22 - 24 September 2024. 

Melalui GEMASTIK yang tahun ini bertema TIK untuk Peningkatan Pelayanan Publik Menuju Masyarakat Indonesia yang Sejahtera, mahasiswa akan diuji dengan berbagai studi kasus pada masing-masing cabang/divisi lomba untuk menghasilkan solusi paling efisien dan efektif.

M. Harun Rosyid Ridlo, M.Sn selaku dosen pendamping dengan raihan prestasi ini membuktikan kompetensi mahasiswa DKV ISI Surakarta mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya. (Sofyan)

Baca juga: Proyek Kepemimpinan Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat dalam Pembuatan Jamu dengan Pemanfaatan Teh Bunga Telang dan Jahe Merah di Desa Karangasem


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top