YPPP Veteran Sukoharjo Berikan Beasiswa Kepada Siswa dan Mahasiswa Senilai Hampir 2 Milyar

Print Friendly and PDF

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Sadewo Suharto saat foto bersama mahasiswa penerima beasiswa Latifah Eka Maharani didampingi Kaprodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH), Henny Sri Kusumawati usai penyerahan beasiswa.


YPPP Veteran Sukoharjo Berikan Beasiswa Kepada Siswa dan Mahasiswa Senilai Hampir 2 Milyar 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo memberikan bantuan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa di lembaga sekolah dan perguruan tinggi di bawah naungannya yaitu SMP Veteran 1 Manyaran, SMK Veteran 1 Manyaran, SMA Veteran 1 Sukoharjo, SMK Veteran 1 Sukoharjo dan Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo. 

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Sadewo Suharto didampingi Humas Yayasan, Adhika Prasetya saat ditemui di kantor Yayasan, Kamis (12/9/2024) mengatakan total nilai bantuan beasiswa yang diberikan sebesar hampir 2 Miliar rupiah. 

"Bantuan cashback setiap hari mencapai 50 orang kalau dijumlahkan hampir 2 miliar. Bantuan ini tidak hanya di Universitas ada juga di SMA Veteran 1 Sukoharjo, SMK Veteran 1 Sukoharjo. Sedangkan di SMK Veteran 1 Manyaran dan SMP Veteran 1 Manyaran siswa tidak membayar biaya sekolah. Komite sekolah hanya membebani sedikit tujuan utama untuk meningkatkan kemampuan dan teknik khususnya agar mereka bisa diharapkan memiliki skill lebih baik," ungkapnya.

Baca juga: Murid Kelas II SD Muhammadiyah PK Solo Outing Class di PT Air Mancur

Lebih lanjut dikatakan beasiswa yang diberikan sifatnya bantuan meringankan beban dari siswa dan mahasiswa merasa dirinya mampu dalam pendidikan kurang mampu dalam keuangan. "Kami memprioritaskan agar mereka tidak merasa keberatan setidak-tidaknya memberikan kemudahan untuk lebih baik," terang Sadewo.

Sadewo menjelaskan bantuan beasiswa juga diberikan kepada siswa maupun mahasiswa yang memiliki prestasi namun terkendala dalam masalah keuangan agar mereka tetap menjalankan prestasi. Selain itu pihaknya akan memantau setiap saat mahasiswa yang diberikan beasiswa tidak mampu.

"Adanya bantuan beasiswa ini kita perkenalkan Universitas tidak hanya mencari uang. Setidaknya kita berikan sosial kepada mereka agar merasa dilindungi," ujarnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa penerima bantuan beasiswa, Latifah Eka Maharani dari program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) sangat bersyukur dan merasa senang telah diberikan kesempatan untuk menerima beasiswa dari Yayasan yang menaungi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo .

"Beasiswa ini merupakan dukungan yang sangat berarti bagi saya, baik dari segi finansial maupun semangat untuk terus mengembangkan diri secara akademis dan pribadi," ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top