100an Mahasiswa DKV ISI Surakarta Antusias Ikuti Kuliah Umum Narasumber Dua Profesor dari Jepang

Print Friendly and PDF

Tampak Prof. Fukuda Takamasa, Ph.D dari Yamaguchi University, Jepang sedang berdiskusi dengan peserta Kuliah Umum dari mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.


100an Mahasiswa DKV ISI Surakarta Antusias Ikuti Kuliah Umum Narasumber Dua Profesor dari Jepang

Solo- majalahlarise.com -Kuliah Umum dengan mengangkat tema Art Education and The Formation of Culture in Indonesia ini tampak diminati mahasiswa, dimana semua tempat duduk di Mini Cinema terlihat penuh. Tampak mahasiswa yang hadir mayoritas dari Prodi DKV FSRD ISI Surakarta ini terlihat sangat antusias mengikuti pemaparan narasumber yang berasal dari Jepang, yakni Prof. Fukuda Takamasa, Ph.D dari Yamaguchi University dan Prof. Sasaki Tsulasa, Ph.D dari Hokkaido University of Education.

Pembukaan kegiatan ini diawali sekaligus pemaparan dari Dr. I Nyoman Sukerna, S.Kar,. M.Hum selaku Rektor ISI Surakarta mengenai sejarah dan prospek pengembangan di masa depan ISI Surakarta.

Kegiatan akademis diselenggarakan di Mini Cinema, Gedung Laboratorium Terpadu Multimatra SBSN ISI Surakarta, Kampus II Mojosongo ini juga juga sebagai berjejaring di tingkat internasional.

Prof. Fukuda Takamasa, Ph.D dari Yamaguchi University memaparkan potensi pendidikan seni sangat penting dan dikembangkan kedepannya dengan menjelaskan beberapa contoh karya seni.

Sedangkan Prof. Sasaki Tsulasa, Ph.D dari Hokkaido University of Education memaparkan hasil riset yang sudah dilakukan terkait pendidikan seni.

Kuliah umum yang diinisiasi oleh FSRD ISI Surakarta ini diadakan juga penandatanganan kerjasama sebagai payung untuk berjejaring antara Yamaguchi University, Jepang dan Hokkaido University of Education, Jepang dengan ISI Surakarta.

Yang tak kalah seru, saat sesi tanya jawab, dimana mahasiswa S1 peserta kuliah umum bertanya baik bahasa Jepang maupun bahasa Inggris. Ditambah Prof. Fukuda Takamasa, Ph.D yang menjawab beberapa pertanyaan dengan bahasa Indonesia, tentunya dengan dialek Jepang yang menjadikan sesi ini terlihat cair dan mengundang tawa.

Baca juga: Perkuliahan Jurnalistik Media Radio Prodi Ilmu Komunikasi Univet Bantara Bahas Skill Berkomunikasi Lewat Radio

Menurut Ahmad Fajar Ariyanto, M.Sn selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FSRD ISI Surakarta menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan selain untuk menambah pengetahuan dan wawasan, serta untuk bekerjasama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi kedepannya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top