ASN Bidang Pariwisata Sukoharjo Promosikan Tradisi Wisata Air dengan Kostum Superhero

Print Friendly and PDF

Danar berada lokasi Dam Collo di Pengkol, Sukoharjo, dengan mengenakan kostum superhero Batman bersama tim relawannya.


ASN Bidang Pariwisata Sukoharjo Promosikan Tradisi Wisata Air dengan Kostum Superhero

Sukoharjo– majalahlarise.com -Danar, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari bidang pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sukoharjo, melakukan aksi unik untuk mempromosikan wisata lokal di daerahnya. Usai pulang kerja, Danar langsung menuju lokasi Dam Collo di Pengkol, Sukoharjo, dengan mengenakan kostum superhero. Bersama tim relawannya, ia mengenakan kostum Batman dan Ultraman. Rabu (16/10/2024).

Menurut Danar, aksi ini memiliki tujuan penting, yakni untuk mempromosikan tradisi tahunan mencari ikan saat penutupan aliran Dam Collo. Tradisi ini merupakan bagian dari kearifan lokal masyarakat setempat dan menjadi salah satu atraksi wisata air yang menarik.

Selain itu, Danar juga membagikan sego berkat kepada masyarakat yang hadir. Ia membawa poster yang berisi imbauan kepada para pencari ikan agar tetap berhati-hati selama berburu ikan, untuk mencegah kecelakaan air. Keselamatan para nelayan dan warga menjadi perhatian utama dalam kegiatan ini.

Dua superhero yang diperankan Danar dan timnya juga menghibur anak-anak yang turut menyaksikan nelayan mencari ikan. Mereka mengingatkan agar anak-anak tidak ikut turun ke sungai, cukup menyaksikan dari tepian saja demi keamanan.

“Kami berharap tradisi wisata tahunan panen ikan massal ini tetap terjaga dengan baik, dan masyarakat bisa menikmatinya tanpa adanya kecelakaan air,” kata Danar. (Sofyan)

Baca juga: SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro Gelar Workshop Penyusunan Program Literasi dan Numerasi untuk Penguatan Branding Sekolah



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top