Berbagai Rangkaian Kegiatan Digelar Meriahkan HUT Ke-31 SMAN 1 Manyaran

Print Friendly and PDF

Siswa dari ekstrakurikuler PMR saat menampilkan simulasi penanganan korban bencana alam.

Berbagai Rangkaian Kegiatan Digelar Meriahkan HUT Ke-31 SMAN 1 Manyaran

Wonogiri- majalahlarise.com -Kepala SMA Negeri 1 Manyaran secara resmi membuka rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-31 sekolah dengan pemukulan gong. Selesai acara pembukaan dilanjutkan dengan sosialisasi ekstrakurikuler, menampilkan berbagai kegiatan yang ada di SMA Negeri 1 Manyaran untuk memotivasi siswa, terutama kelas 10, agar mengenal lebih dekat pilihan ekstrakurikuler yang tersedia. Senin (30/9/2024).

Ekstrakurikuler yang tampil dalam sosialisasi meliputi seni tari, KIR, Rohis, PMR, Pramuka, sepak bola, voli, futsal, musik, karawitan, paduan suara, jurnalistik, menjahit, komputer, dan otomotif. Ketua panitia kegiatan, Christus Pharus Wahyu CP, menjelaskan tujuan dari sosialisasi ini untuk memberikan gambaran kepada siswa baru tentang berbagai ekstrakurikuler yang dapat mereka ikuti, termasuk keterampilan unggulan seperti jurnalistik, komputer, menjahit, dan teknisi otomotif. 

"Anak-anak menampilkan hasil dari ekstrakurikuler yang telah mereka ikuti untuk menarik minat siswa lain, khususnya siswa baru," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa pak Wahyu ini menjelaskan rangkaian kegiatan HUT ke-31 SMA Negeri 1 Manyaran berlangsung dengan berbagai acara. Hari pertama diawali dengan sosialisasi ekstrakurikuler, dilanjutkan dengan lomba paduan suara antar kelas yang menyanyikan lagu wajib "Indonesia Raya" serta lagu pilihan "Ayo Rukun" dan "Mars SMA". Pada hari kedua, diadakan kegiatan jalan sehat bersama serta lomba voli fun antar kelas dan bapak ibu guru serta karyawan.

Baca juga: Unisri Surakarta Gelar FGD, Pendidikan Karakter Melalui Media Wayang

Hari ketiga dilanjutkan dengan lomba voli se-Kabupaten Wonogiri, sementara pada hari keempat diadakan acara berbagi pengalaman dari alumni serta lomba karaoke antar kelas. Hasil dari lomba karaoke ini akan ditampilkan pada puncak peringatan pada 7 Oktober 2024. 

Kegiatan pada hari kelima mengusung tema peduli lingkungan, dengan agenda bersih-bersih jalan dari sekolah hingga pasar Bero, senam, bakti sosial, serta lomba kebersihan K3 antar kelas. "Puncak acara HUT akan dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng dan lomba tumpeng antar kelas, serta penampilan talenta siswa dan guru," terangnya.

Kepala SMA Negeri 1 Manyaran, Budiono, berharap peringatan HUT ini tidak hanya untuk memperingati usia sekolah yang ke-31, tetapi juga dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap sekolah serta mendukung kolaborasi antara seluruh elemen untuk menjaga nama baik almamater.

"Melalui tema ulang tahun ke-31 ini, yaitu 'Integritas', kami berharap semangat kebersamaan dan kolaborasi dapat semakin kuat dalam mencapai visi bersama. Semua pihak, baik siswa, guru, maupun karyawan, memiliki peran penting dalam menciptakan SMA Negeri 1 Manyaran yang lebih baik," harap Budiono. (Sofyan)

Baca juga: PPL Kelas I SD Muh PK Banyudono Cooking Class di Kampung Singkong D9 Salatiga


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top