Dosen PBSI dan PGSD FKIP Univet Bantara Memperkuat Kolaborasi Akademis dalam bidang Kewirausahaan melalui Kegiatan Wirausaha Merdeka (WMK)

Print Friendly and PDF

Pardyatmoko, M.Pd dan Moefty Mahendra, M.Pd merupakan perwakilan dosen FKIP UNIVET BANTARA ditunjuk untuk menjadi DPL saat mengikuti Kemeriahan Grand Opening WMK UMS 2024.


Dosen PBSI dan PGSD FKIP Univet Bantara Memperkuat Kolaborasi Akademis dalam bidang Kewirausahaan melalui Kegiatan Wirausaha Merdeka (WMK)

Solo- majalahlarise.com -Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah meluncurkan kegiatan Wirausaha Merdeka di tahun ketiga. Program ini merupakan bagian dari Kampus Merdeka yang bertujuan untuk membantu mahasiswa mengembangkan potensi dan kemampuan berwirausaha. Kemeriahan Grand Opening program WMK (WIRAUSAHA MERDEKA) UMS 2024 digelar dengan cukup meriah.

Diikuti kurang lebih 500 peserta dari perwakilan perguruan Tinggi Negeri dan swasta dari area Soloraya, kegiatan ini kembali diarahkan untuk menciptakan wirausahawan muda yang kreatif, inovatif serta memiliki daya saing yang tinggi nantinya. Bertempat di Edutorium UMS acara tersebut juga mengundang dari berbagai kalangan terkhusus yaitu mitra wirausaha yang akan menjadi tempat magang untuk kelompok mahasiswa WMK nantinya. Selain itu tamu undangan yang hadir pada acara tersebut selain tim penyelenggara WMK UMS, acara diselenggarakan Selasa (15/10/2024) juga dihadiri oleh seluruh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) yang telah diamanahi untuk menjadi pengendali serta pengelola setiap kelompok mahasiswa WMK. 

Kampus UNIVET BANTARA (Universitas Veteran Bangun Nusantara) pada kesempatan ke tiga ini terpilih melalui seleksi yang ketat berhasil meloloskan 2 dosen yang berperan menjadi DPL pada program WMK UMS 2024 tersebut. Pardyatmoko, M.Pd dan Moefty Mahendra, M.Pd merupakan perwakilan dosen FKIP UNIVET BANTARA yang ditunjuk untuk menjadi DPL guna menjalankan program yang ditentukan hingga Desember nanti.

Pardyatmoko, M.Pd dan Moefty Mahendra, M.Pd dalam rilis menyampaikan seluruh mahasiswa, DPL, Mitra, dan seluruh pendukung program WMK UMS pada acara tersebut lebih menebalkan pada penyamaan persepsi tentang target luaran yang akan dicapai oleh mahasiswa yang terlibat, agar nantinya pasca WMK ini selesai seluruh mahasiswa agar dapat mengimplementasikan rencana berikutnya. "Tujuannya mampu menjadi wirausahawan muda yang berdedikasi tinggi pada capaian yang diinginkan," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: Fieldtrip Kelas I SD Muhammadiyah PK Solo Kenali Karakteristik Teman


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top