Hadirkan Narasumber Profesional dalam Creative Talkshow Swatantra Fest MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta Batch II 2024

Print Friendly and PDF

Creative Talkshow Swatantra Fest MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta Batch II 2024.


Hadirkan Narasumber Profesional dalam Creative Talkshow Swatantra Fest MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta Batch II 2024

Solo- majalahlarise.com -Bagian dari memberi wawasan di dunia kerja kepada mahasiswa, maka event di tingkat fakultas ini beberapa sesi digelar kegiatan yang mempertemukan dengan profesional yang berkompeten di bidangnya.

Beragam materi creative talkshow digelar baik di hari pertama dan kedua pelaksanaan Swatantra Fest MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta Batch II Tahun 2024. Materi hari pertama berupa pemaparan mitra Fremantle (Jakarta) dan Raja Desain (Surakarta).

Selain itu juga diadakan beberapa Workshop Still Life Photography untuk guru MGMP Seni Budaya Kota Surakarta dan Workshop 3D Printing untuk siswa SMK DKV Marsudirini, Surakarta.

Selanjutnya materi hari kedua yang terkait bidang kompetensi desain komunikasi visual, desain mode batik, dan kriya lainnya ini dihadiri sekitar 100an mahasiswa yang memenuhi Mini Cinema Lab Terpadu Multimatra SBSN ISI Surakarta di Kampus Mojosongo.

Tampak mahasiswa antusias dan seru dalam mengikuti sesi ini khususnya dalam tanya jawab dengan narasumber seputar prospek magang, teknis project apa yang dikerjakan, dan beragam teknis lainnya yang diselenggarakan pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Peserta creative talkshow yang terdiri dari mahasiswa Prodi Desain Mode Batik, Kriya, dan Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta ini menghadirkan narasumber pertama yakni Jobe dari BeOrganik (Jakarta) dengan materi tentang profil perusahaan, pentingnya kesehatan kepada masyarakat dan pelanggan melalui produk-produk yang dijualnya, kemudian proses kreatif untuk pembuatan konten media sosial.

Selanjutnya sesi kedua dari mitra Batik Benang Ratu (Semarang) dengan pemateri Apiana yang memberi materi tentang profil perusahaan, jenis batik yang diproduksi, dan bagaimana cara bisa magang. Selain itu Benang Ratu terbuka untuk mengajak mahasiswa dari semua prodi untuk magang di sana, tidak hanya dari Prodi Desain Mode Batik.

Materi seputar keramik menjadi sesi ketiga dari mitra Buntari Ceramics - (Sleman), dimana Vika selaku narasumber yang memaparkan tentang profil perusahaan, produksi keramik dengan klien lokal hingga internasional, bagi mahasiswa yang magang di Buntari mendapat sertifikat internasional yang nanti dapat dipakai mahasiswa ketika lulus untuk dilampirkan dalam CVnya.

Sesi tanya jawab menjadi sesi yang seru, salah satu penanya yakni Md. Premadasa Mas, mahasiswa semester III asal Prodi DKV yang bertanya mengenai apa saja yang dilakukannya magang di Beorganik, Jakarta. Dengan moderator, Ditya Fajar Rizkizha, M.Sn yang juga dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta yang memandu jalannya diskusi ini berjalan lancar yang juga disediakan doorprice dan merchandise dari sponsor event ini.

Selanjutnya menurut Eko Sri Haryanto, M.Sn selaku Ketua MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta dalam rilisnya kegiatan Creative Talkshow ini sebagai bagian rangkaian kegiatan Swatantra Fest 2024 diharapkan mampu memberikan gambaran dan wawasan kepada mahasiswa agar nantinya saat mendaftar program MBKM mandiri dapat beradaptasi dengan cepat dengan mitra yang sudah disediakan oleh fakultas. (Sofyan)

Baca juga: Teguh Prakosa Pertajam Komunikasi dengan Muhammadiyah Solo


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top