Inagurasi PKKMB 2024 Univet Bantara Dimeriahkan Penampilan Guest Star Baby Ska, Reog dan DJ Prabaswara

Print Friendly and PDF

DJ Prabaswara tampil menghibur mahasiswa baru dalam PKKMB 2024 Univet Bantara Sukoharjo.


Inagurasi PKKMB 2024 Univet Bantara Dimeriahkan Penampilan Guest Star Baby Ska, Reog dan DJ Prabaswara

Sukoharjo- majalahlarise.com -Guest Star Baby Ska, atraksi Reog dan DJ Prabaswara meriahkan Inagurasi Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo pada hari ke tiga atau penutupan. Sebelumnya penampilan kejutan dari Wisnu Jaya (Mahasiswa Baru Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah) menyanyikan lagu Pujaningsih. Bertempat di Auditorium kampus. Rabu (2/10/2024).

Pada prosesi Inagurasi, Ketua Panitia PKKMB, Hamda Kharisma Putra, MPd secara simbolis menyerahkan mahasiswa baru kepada Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. 

Dalam acara ini juga diadakan penyerahan beasiswa KIP untuk 81 mahasiswa diwakili Muhammad Abdul Aziz Prodi Manajemen, Beasiswa Atlit Propinsi untuk 1 mahasiswa yaitu Galeh Febriyanti dari Prodi Pendidikan Jasmani (Juara II Panahan Divisi Nasional Total Mixed POPDA) Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2023, Beasiswa Yayasan sebanyak 24 mahasiswa diwakili Abied Catur Rafif dari Prodi Peternakan dan beasiswa Hafidz sebanyak 9 mahasiswa diwakili Tegar Sambodo dari Prodi Agribisnis.

Pembina dan Ketua YPPP Sukoharjo didampingi Rektor Univet Bantara beserta jajarannya saat foto bersama mahasiswa penerima beasiswa.


Baca juga: Kelompok KKN Univet Bantara Laksanakan Pengembangan Masterplan Eco-Technovillage dalam Peningkatan Dimensi Ekologi dan Pengentasan Kemiskinan Menuju IDM Desa Mandiri Berkelanjutan di Desa Sidorejo, Tirtomoyo, Wonogiri 

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru untuk dapat mengikuti perkuliahan di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dengan sebaik-baiknya. Pihaknya bersama jajarannya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa agar dapat lulus tepat waktu minimal tiga setengah tahun.

"PKKMB tahun ini diikuti 985 mahasiswa baru. Kami masih menerima pendaftaran mahasiswa baru sampai akhir bulan. Bagi mahasiswa baru yang belum mengikuti PKKMB wajib mengikuti PKKMB pada tahun mendatang," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Univet Bantara juga menerima mahasiswa baru dari jalur RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) yang saat ini belum mengikuti PKKMB dikarenakan RPL prosesnya lama dalam proses penerimaan dokumennya. Selain itu Univet juga masih menerima mahasiswa PPG (Pendidikan Profesi Guru). 

"Sampai saat ini Univet Bantara dipercaya mengelola mahasiswa PPG Prajab dan Daljab seluruhnya ada 2000-an mahasiswa," ucapnya.

Ditambahkan Prof. Farida Nugrahani, Univet Bantara baru saja menerima surat dari Kementerian memberikan beasiswa untuk kaum difabel. Pihaknya merasa bangga diberikan kepercayaan itu. "Kita sudah lama mengelola aktif banyak mahasiswa difabel meraih prestasi bahkan sampai prestasi tingkat nasional maupun internasional," terangnya.

Sementara itu, Ketua PKKMB 2024 Univet Bantara Sukoharjo, Hamdan Kharisma Putra, M.Pd mengatakan PKKMB Tahun 2024 mengangkat tema Kreasi Bantara Muda, Unggul Karakter Mandiri dan Memiliki Nilai Kejuangan bertujuan mempersiapkan mahasiswa baru menghadapi kehidupan kampus dengan penuh kemandirian dan kedewasaan.

"PKKMB menjadi wahana penting bagi mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, dan menjadi momen penting untuk menumbuhkan karakter unggul serta berwawasan global dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dan society 5.0," terangnya. (Sofyan)

Baca juga: Peringati Hari Batik Nasional dan Penanaman Jiwa Wirausaha Sejak Dini, MI Al Kahfi Manyaran Gelar Market Day


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top