Mahasiswa Prodi PBSI FKIP Univet Ikuti Pelatihan Jurnalistik dan Fundraising dari Yayasan Tumpi

Print Friendly and PDF

Narasumber Ganug Nugroho Adi, seorang jurnalis senior mengajarkan dasar-dasar penulisan berita yang baik dan benar.


Mahasiswa Prodi PBSI FKIP Univet Ikuti Pelatihan Jurnalistik dan Fundraising dari Yayasan Tumpi

Boyolali- majalahlarise.com -Mahasiswa Prodi PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo berpartisipasi dalam pelatihan jurnalistik dan fundraising yang diadakan oleh Yayasan Tumpi Readhouse pada Jumat, 11 Oktober 2024. Acara ini berlangsung di Desa Puntur, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Pelatihan ini ditujukan untuk para pegiat literasi dan diikuti oleh 66 peserta dari berbagai latar belakang, termasuk mahasiswa Univet.

Pada sesi pelatihan jurnalistik, materi dipandu oleh Joko Narimo dengan narasumber Ganug Nugroho Adi, seorang jurnalis senior. Peserta diajarkan dasar-dasar penulisan berita yang baik dan benar, serta bagaimana menjadi jurnalis yang profesional. Sementara itu, pada sesi pelatihan fundraising, Dwi Hariningsih memberikan panduan tentang strategi mengelola dana sponsor untuk mendukung berbagai kegiatan literasi dan sosial.

Afrida Kusuma Wardani, Duwi Rahayu Ningsih, Ina Hamung Putri, Ghifara Firdausa Vidi Anjani, Ribut Dwi Lestari, Nabila Nuril Fajri, Septi Ayu Saputri, Feby Rani Sokawati (dari kiri ke kanan).


Para mahasiswa Univet yang mengikuti pelatihan ini menyatakan materi yang disampaikan sangat bermanfaat. Mereka mendapatkan wawasan baru tentang teknik menulis berita secara profesional dan cara menggalang dana untuk kegiatan literasi. 

"Pelatihan ini memberikan banyak ilmu yang dapat diaplikasikan, tidak hanya dalam dunia jurnalistik tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari," ujar Afrida salah satu peserta mahasiswa Univet. (Sofyan)

Baca juga: LPPMP UNS Capai Target 37 Program Studi Terakreditasi Internasional, 81 Program Studi Terakreditasi Unggul, dan 49 Terakreditasi A


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top