Murid SD Muhammadiyah PK Solo Raih Perunggu Kompetisi Sains Nasional

Print Friendly and PDF

Muhammad Wira Adinegara, murid kelas VI SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo berhasil meraih medali perunggu dalam final Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) ke-6 bidang IPA tingkat nasional.


Murid SD Muhammadiyah PK Solo Raih Perunggu Kompetisi Sains Nasional

Solo- majalahlarise.com -Muhammad Wira Adinegara, murid kelas VI SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo berhasil meraih medali perunggu dalam final Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) ke-6 bidang IPA tingkat nasional yang digelar di Boash Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Ahad (20/10/2024).

Final KSNR ke-6 diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Kompetisi final diikuti sebanyak 1.248 peserta terbaik jenjang SD/MI dan SMP/MTs dari seluruh Indonesia. Untuk peserta final kelas VI, Wira, sapaan akrabnya, harus berkompetisi dengan 241 peserta dari seluruh Indonesia.

Sebelum meraih medali perunggu, Wira mengikuti babak penyisihan tingkat Soloraya pada 1 September 2024, semifinal tingkat provinsi Jawa Tengah pada 29 September 2024, dan kemudian masuk babak final pada 20 Oktober 2024.

Wira sangat bersyukur atas capaian prestasi yang diperoleh. "Alhamdulillah setelah berjuang sekuat tenaga, saya bisa meraih perunggu. Ini anugerah dari Allah. Sebenarnya kami berdua dengan Luna, kelas IV, final di Bogor, tetapi ia belum meraih medali," ungkapnya.

Pendamping lomba IPA, Agus Supardi, mengapresiasi torehan prestasi Wira dan Luna.

"Selamat untuk Wira atas perolehan medali perunggu, dan juga Luna sudah lolos babak final. Untuk Luna masih ada kesempatan di tahun depan, karena saat ini masih kelas IV," pungkasnya. (Sofyan)

Baca juga: UNIVET Bangun Nusantara dan HISKI Jalin Kerjasama, dalam Konferensi Internasional Kesusastraan Ke-33 di Universitas Sriwijaya Palembang


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top