PPL Kelas I SD Muh PK Banyudono Cooking Class di Kampung Singkong D9 Salatiga

Print Friendly and PDF

Siswa dan guru saat foto bersama di Kampung Singkong D9 Salatiga.


PPL Kelas I SD Muh PK Banyudono Cooking Class di Kampung Singkong D9 Salatiga

Boyolali- majalahlarise.com -Siswa kelas 1 SD Muhammadiyah PK Banyudono berkesempatan mengikuti kegiatan menarik bertajuk "Cooking Class" di Kampung Singkong D9 Salatiga. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan anak-anak tentang berbagai olahan singkong serta cara pengolahannya. Kamis, 3 Oktober 2024, 

Dipimpin oleh Ketua Panitia, Ust Maya, sekitar 100 peserta sangat antusias mengikuti serangkaian acara. Anak-anak diajak untuk menyaksikan proses pengolahan singkong dari mentah hingga matang. Mereka juga dapat belajar sambil berinteraksi, seperti menyaksikan tarian khas "Dance Singkong".

Tak hanya itu, siswa juga berkesempatan untuk praktik langsung membuat gemblong cotot, sebuah olahan khas dari singkong yang lezat. Setelah kegiatan memasak, para siswa diajak berkeliling Salatiga dan mampir di Alun-alun Boyolali untuk melaksanakan sholat.

Pujiono selaku Kepala sekolah berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga menciptakan momen bahagia bagi semua peserta. Mereka pulang dengan hati yang senang, membawa pengalaman berharga dan ilmu baru tentang singkong. "Semoga kegiatan seperti ini dapat menginspirasi siswa untuk terus belajar dan berkarya!" harapannya. (Sofyan)

Baca juga: Be an Outstanding Sastranesian, Menggugah Maba di Puncak 1 SAJAK 2024


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top