Program Praktisi Mengajar di Unisri Solo, Dayan Effendi Bicara Soal Aktor Bisnis dan Perdagangan Internasional

Print Friendly and PDF



Program Praktisi Mengajar di Unisri Solo, Dayan Effendi Bicara Soal Aktor Bisnis dan Perdagangan Internasional

Solo- majalahlarise.com - Aktivitas dalam bingkai hubungan internasional dan aktor yang berperan dalam bingkai hubungan internasional tidak terbatas pemerintah saja namun juga non pemerintah.

"Dinamika hubungan internasional memiliki pengaruh dalam fluktuasi dan signifikansi kondisi bisnis dan perdagangan internasional," kata Dhayan Effendi Kurniantoro dari PT Robertson Fastbuild Indonesia.

Dhayan Effendi menjadi pembicara tunggal dalam program praktisi mengajar yang digelar Tim PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka) Prodi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Program praktisi mengajar di kampus Unisri Surakarta dengan moderator Andika Drajat Murdani, belum lama ini, mengambil tema Bisnis dan Perdagangan Internasional. 

Dalam kesempatan itu, Dayan Effendi yang punya pengalaman 17 tahun di dunia bisnis dan perdagangan internasional itu juga memberi motivasi dan kesadaran kepada para mahasiswa percaya diri. Menurut dia, kepercayaan diri merupakan landasan wajib yang perlu dibangun mahasiswa ketika terjun ke dunia kerja.

Dalam dunia bisnis dan perdagangan, kata dia, tidak hanya barang yang dapat dijadikan komoditas melainkan juga manusia. Dengan kualitas mumpuni, manusia turut menjadi komoditas yang diincar perusahaan-perusahaan besar.

"Artinya bahwa, SDM yang berkualitas merupakan potensi utama dalam meningkatkan keuntungan," ungkap Dayan Effendi.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan FISIP Unisri, Dr Herning Suryo Sarjono berharap, kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa. "Kelas Bisnis dan Perdagangan Internasional adalah agenda pertama dalam serangkaian kegiatan Praktisi Mengajar yang akan berlangsung hingga November 2024," ujarnya. (Sofyan)

Baca juga: Permudah Pembelajaran Perbankan di Sekolah, UHW Perbanas Siapkan Aplikasi Berbasis Website untuk Guru


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top