Puncak HUT ke-31 SMA Negeri 1 Manyaran Dimeriahkan dengan Pentas Seni Siswa

Print Friendly and PDF

Pentas seni dari ekstrakurikuler seni tari.


Puncak HUT ke-31 SMA Negeri 1 Manyaran Dimeriahkan dengan Pentas Seni Siswa

Wonogiri- majalahlarise.com -Puncak perayaan HUT ke-31 SMA Negeri 1 Manyaran berlangsung meriah dengan berbagai rangkaian acara, termasuk pentas seni siswa. Acara yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah ini menjadi ajang kreativitas bagi para siswa yang menampilkan berbagai jenis seni diantaranya seni karawitan, seni tari, seni musik, hingga seni beladiri. Bertempat di halaman sekolah. Senin (7/10/2025).

Kepala SMA Negeri 1 Manyaran, Budiono, dalam sambutan menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya acara. “Meskipun bapak ibu tidak tampil di depan, kontribusi dari bapak ibu sangat membantu dalam kegiatan ini. Semoga ini menjadi bukti bahwa kita bisa bersatu dengan melaksanakan peran masing-masing. Dalam istilah sekarang, bersatu itu adalah kolaborasi," ujar Budiono. 

Ia berharap kolaborasi yang terjalin antara siswa, guru, dan tenaga pendidikan dapat terus berjalan, sehingga semua pihak dapat melaksanakan peran masing-masing untuk memajukan SMA Negeri 1 Manyaran.

Kepala SMA Negeri 1 Manyaran, Budiono saat memotong tumpeng.

Baca juga: Utsha Dhama Suri Juara Lomba Sinden Muda Nasional II 

Budiono juga menegaskan harapannya agar momentum ini bukan sekadar menjadi acara seremonial, tetapi juga menjadi langkah awal dalam membangun prestasi sekolah di tingkat lokal, nasional, hingga internasional. "Mudah-mudahan, 20 tahun ke depan ketika siswa menjadi pemimpin, ini bisa menjadi bukti nyata bahwa kita bisa bersatu membangun prestasi,” tambahnya.

Ketua Komite Sekolah, Sugiyo, juga turut memberikan sambutan dengan gaya yang penuh semangat dan humor. Ia menyoroti pentingnya kegiatan lomba yang telah dilaksanakan, khususnya di bidang olahraga, sebagai bagian dari pembinaan karakter siswa. Sugiyo secara jenaka menyebut beberapa pertandingan diatur sedemikian rupa oleh guru olahraga, Pak Yoyong, untuk memberi kesempatan kepada sekolah-sekolah undangan agar tahun depan mereka bersemangat untuk kembali berpartisipasi. 

"Pak Yoyong bukan tidak bisa mencetak juara, tapi ini penghormatan bagi tamu undangan. Insya Allah, kalau tidak juara tahun ini, masih ada tahun depan, dan tahun depan lagi," ucap Sugiyo sambil diiringi tawa hadirin.

Perayaan HUT ke-31 ini mengambil tema Menyatu dalam Semangat untuk Meraih Prestasi yang diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh warga sekolah untuk terus mengukir prestasi di masa depan. Sugiyo menutup sambutannya dengan harapan agar SMA Negeri 1 Manyaran semakin terkenal, tidak hanya di Wonogiri, tetapi juga di seluruh Indonesia. (Sofyan)

Baca juga: Lomba Membuat dan Menghias Tumpeng Meriahkan Puncak HUT ke-31 SMA Negeri 1 Manyaran


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top