SLB Mulatsarira Baturetno Sukses Pamerkan Hasil Karya Anak Difabel di Malang

Print Friendly and PDF

SLB Mulatsarira Baturetno saat mengikuti pameran hasil karya anak difabel.


SLB Mulatsarira Baturetno Sukses Pamerkan Hasil Karya Anak Difabel di Malang

Wonogiri- majalahlarise.com -Sekolah Luar Biasa (SLB) Mulatsarira Baturetno, Wonogiri, berhasil mencuri perhatian dalam pameran hasil karya anak difabel yang digelar di Malang, Jawa Timur, selama tiga hari, 3-5 Oktober 2024. Keikutsertaan mereka di pameran ini merupakan hasil kerjasama dengan Paguyuban Seniman dan Pengrajin Disabilitas Nusantara Karanganyar.

SLB Mulatsarira menampilkan berbagai produk buatan tangan siswa-siswa disabilitas yang tidak hanya menarik tetapi juga layak jual. Menurut Kepala Sekolah SLB Mulatsarira, Ria Widhiastuti, S.Pd., sebagian besar karya siswa dibuat dari kain perca yang diolah menjadi dompet, tas, tempat tisu, dan berbagai barang lainnya. Selain itu, siswa juga berhasil membuat batik yang dijadikan mukena, baju, jilbab, dan kain perca untuk kerajinan tangan lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengembangkan karya siswa disabilitas, sekaligus menjadi penyemangat agar mereka terus berkarya dan berkembang,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Ria Widhiastuti pameran ini tak hanya menjadi ajang unjuk kreativitas, tetapi juga memberikan dampak positif bagi siswa-siswa. "Hasil dari pameran ini mampu membangkitkan semangat, kreativitas, dan rasa percaya diri anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) terhadap kemampuan mereka. Selain itu, penjualan karya siswa dapat digunakan untuk modal pengembangan usaha," tambahnya. (Syarif)

Baca juga: Smartfren Community Gelar Pelatihan UMKM Naik Kelas Part 2 Legalitas, Manajemen Keuangan, Branding, dan Digital Marketing


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top