SMP Negeri 1 Eromoko Selenggarakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS melalui P5 Tema Suara Demokrasi

Print Friendly and PDF

Pelaksanaan perhitungan suara disaksikan seluruh siswa dan guru.


SMP Negeri 1 Eromoko Selenggarakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS melalui P5 Tema Suara Demokrasi

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 1 Eromoko menyelenggarakan gelar karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Suara Demokrasi. Kegiatan ini diwujudkan dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2024-2025, diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan sekolah. Kamis (17/10/2024). 

Pemilihan ini menghadirkan tiga pasangan calon (Paslon) ketua dan wakil ketua OSIS. Paslon nomor 1 diisi oleh Adika Yonanda dan Affra Guardiola, Paslon nomor 2 oleh Bagus Dwi Saputra dan Muh. Qurun Maulana, serta Paslon nomor 3 oleh Rezha Aditya Ramadhan dan Azzahra Layla Agustien.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 1 Eromoko, Medi Paryanto, S.Pd menjelaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk edukasi demokrasi bagi siswa. "Kita sudah melaksanakan kegiatan ini dari dulu, dan tujuan utamanya adalah memberikan edukasi kepada siswa mengenai cara menyuarakan suara kita, seperti dalam pemilu di Indonesia. Anak-anak bisa mempraktikkan langsung bagaimana proses pemilihan yang jujur dan adil," tuturnya.

Paslon nomor 1 Adika Yonanda dan Affra Guardiola berhasil meraih kemenangan dengan 494 suara.

Lebih lanjut, Medi menyampaikan melalui pemilihan ini, sekolah berharap dapat memilih pengurus OSIS yang handal untuk memajukan SMP Negeri 1 Eromoko. "Kami ingin siswa benar-benar paham teori yang diajarkan di kelas tentang demokrasi dan pemilu, serta merasakan pengalaman langsung melalui kegiatan ini," tambahnya.

Kegiatan pemilihan ini diharapkan mampu memberikan pengalaman berharga bagi para siswa tentang pentingnya demokrasi dan keadilan dalam menyuarakan hak mereka, sekaligus mendorong lahirnya pemimpin-pemimpin muda yang berkompeten.

Dalam pemilihan yang berlangsung dengan antusias, Paslon nomor 1 Adika Yonanda dan Affra Guardiola berhasil meraih kemenangan dengan 494 suara, mengungguli Paslon nomor 2 dengan 80 suara dan Paslon nomor 3 dengan 50 suara.

Adika Yonanda, ketua OSIS terpilih, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pihak sekolah serta teman-teman yang telah mendukungnya. "Saya berharap dengan terpilihnya kami, sekolah akan semakin maju dan lebih meriah. Kami juga memiliki visi untuk menjadikan OSIS lebih aktif dan program terdekat yang akan kami laksanakan adalah Festival Olahraga seperti kelas meeting," ujarnya. (Sofyan)

Baca juga: Siswa Kelas 9 SMP Negeri 1 Selogiri Unjuk Kreativitas dalam Proyek Rekayasa Teknologi



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top