Tim Paskanatha SMA Veteran 1 Sukoharjo Raih Juara 1 Lomba LBB Piala Panglima TNI

Print Friendly and PDF

Tim Baris Berbaris (PBB) Paskanatha SMA Veteran 1 Sukoharjo berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba LBB (Lomba Baris Berbaris) Piala Panglima TNI.


Tim Paskanatha SMA Veteran 1 Sukoharjo Raih Juara 1 Lomba LBB Piala Panglima TNI

Sukoharjo- majalahlarise.com -Tim Baris Berbaris (PBB) Paskanatha SMA Veteran 1 Sukoharjo berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba LBB (Lomba Baris Berbaris) Piala Panglima TNI yang diselenggarakan di Kodim Sukoharjo pada Rabu, 25 September 2024. Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah dan tim, mengingat persiapan lomba yang terhitung sangat mendadak.

Pembina Tim PBB, Ibnu Fadhlianto, S.Pd, saat dikonfirmasi, menjelaskan setelah tim mereka mengikuti Lomba Dewantara Season II, rencana awalnya adalah untuk istirahat sejenak. Namun, mereka mendapat kabar dari Koramil Sukoharjo bahwa SMA Veteran 1 Sukoharjo diajukan mewakili Koramil Sukoharjo untuk berkompetisi dalam Lomba PBB yang diadakan dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI di Kodim Sukoharjo.

“Kami sempat terkejut karena persiapan menuju Lomba LBB Piala Panglima TNI sangat mendadak. Namun, Alhamdulillah, kami masih dipercaya untuk meraih Juara 1," ujarnya.

Baca juga: Kolaborasi Beragam Workshop dan Creative Takshow dalam Swatantra Fest, Puncak Program MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta Batch II Tahun 2024

Lebih lanjut dikatakan, lomba ini diikuti oleh perwakilan dari setiap Koramil di Kabupaten Sukoharjo, dengan masing-masing Koramil mengirimkan satu perwakilan dari tingkat SMP/MTs dan satu perwakilan dari tingkat SMA/SMK. Total peserta yang bersaing adalah 12 tim di tingkat SMP/MTs dan 12 tim di tingkat SMA/SMK sederajat.

Ibnu Fadhlianto berharap, dengan kemenangan ini, para siswa SMA Veteran 1 Sukoharjo, khususnya yang tergabung dalam ekskul Paskanatha, dapat terus mengembangkan potensi di bidang PBB dan tidak cepat puas dengan hasil yang diraih. "Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan semakin banyak juara yang bisa diraih ke depannya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMA Veteran 1 Sukoharjo Koyem, S.Pd, M.Si diwakili Waka Humas Edi Arianto, S.Pd berharap kemenangan ini menambah catatan prestasi gemilang SMA Veteran 1 Sukoharjo dan menjadi motivasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang. "Harapan kami tim PBB lebih berprestasi lagi untuk skup nasional, misalkan terseleksi menjadi Paskibraka Istana Merdeka," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Puncak HUT ke-31 SMA Negeri 1 Manyaran Dimeriahkan dengan Pentas Seni Siswa


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top